Rekomendasi Destinasi Wisata Bandung yang Gratis, Populer, Hits & Instagramable! | matakita.id

Home / Wisata

Selasa, 11 April 2023 - 03:34 WIB

Rekomendasi Destinasi Wisata Bandung yang Gratis, Populer, Hits & Instagramable!

MATAKITA.ID – Jika anda dan keluarga ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat – tempat wisata, tapi bingung karena low budget.

BACA JUGA :  Inilah Taman dengan Fasilitas Keamanan Terkomplet di Bandung

Maka kali ini, kami review beberapa tempat wisata gratis di Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di 96 Titik di Indoensia, Polres Subang Akan Menggelar Vaksinasi di SMK Al Mufti Purwadadi

10 Tempat Wisata Gratis Di Bandung, Rekomended banget!

BACA JUGA :  Destinasi Wisata Pantai Karawang Kurang Diperhatikan Pemerintah

Rekomendasi Destinasi Wisata Bandung yang Gratis, Populer, Hits & Instagramable!

1. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun kota Bandung terkenal dengan hamparan rumput sintetisnya yang luas. Tidak tanggung-tanggung, luasnya hingga 4.000 meter persegi!

Berada satu area dengan Mesjid Raya Bandung, alun-alun Bandung adalah tempat wisata gratis  yang cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga. Jika Bunda memiliki anak kecil usia balita atau prasekolah, dijamin mereka akan puas berlari dan bermain di area alun-alun Bandung.

Biasanya, di alun-alun kota ini masyarakat Bandung melakukan piknik atau yang biasa disebut dengan botram.

Alamat: Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Bandung.

2. Tempat Wisata Gratis di Bandung: Taman Superhero

Foto: Taman Superhero

Jika si kecil terobsesi dengan serial superhero, maka tempat wisata Taman Superhero adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi berikutnya. Selain playground yang cukup luas, ada beberapa patung superhero karya seniman lokal kota Bandung.

Pada akhir pekan, biasanya Taman Superhero akan semakin ramai dengan adanya cosplay Superhero. Anak-anak bisa berfoto bersama orang-orang dengan kostum Superhero yang beraneka ragam.

Alamat: Jl. Bengawan – Anggrek, Cihapit, Bandung.

3. Forest Walk Babakan Siliwangi

Foto: Forest Walk Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi adalah salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung. Jika Bunda ingin mengajak anak-anak untuk melihat dan mengamati suasana hutan, yuk, datang ke Forest Walk Babakan Siliwangi.

Tidak perlu khawatir harus berjalan di tanah yang licin dan terjal, di Forest Walk Babakan Siliwangi kita akan berjalan sambil menikmati keindahan alam di jembatan gantung kayu yang kokoh sepanjang 2,3 kilometer. Tempat wisata gratis di kota Bandung ini merupakan salah satu forest walk terpanjang di Asia Tenggara, lo!

Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung.

4. Taman Balai Kota, Salah Satu Tempat Wisata Gratis di Bandung

Taman yang terletak di Balai Kota Bandung ini sangat luas. Bunda bisa bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati pemandangan. Tidak hanya itu, di Taman Balai Kota Bandung ada area yang bernama taman labirin, yaitu pagar tanaman tinggi yang disusun sedemikian rupa menyerupai labirin.

Si kecil dengan jiwa petualang bisa mencoba menaklukkan labirin ini, asyik, deh!

Spot menarik lainnya yang terdapat di Taman Balai Kota Bandung ini adalah area gembok cinta. Terinspirasi dari Namsan Tower di Korea, di area gembok cinta Bunda bisa memasang gembok dengan inisial nama bersama suami tercinta. Kayak di drama Korea, ya?

Alamat: Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Sumurbandung, Bandung.

5. Taman Lansia

Sumber: bersapedahan.wordpress.com

Meskipun namanya Taman Lansia, yang masih muda juga boleh mengunjungi taman yang terletak di dekat Gedung Sate ini. Di dalamnya ada area taman yang luas dan danau buatan yang cantik.

Taman Lansia adalah salah satu tempat wisata gratis di Bandung yang paling favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Para pengunjung Taman Lansia juga dapat menyewa tikar untuk digunakan piknik atau botram, serta menyewa sepeda di sini.

Alamat: Jl.Cisangkuy, CItarum, Bandung Wetan.

6. Plaza Cikapundung River Spot

Sumber: kktransbandung.com

Jika Bunda ingin berjalan-jalan di sore atau malam hari, jangan lupa mengunjungi Plaza Cikapundung River Spot. Pada malam hari, air mancur yang berada di Cikapundung River Spot ini akan tampak sangat cantik dengan lampu hias warna-warni.

Alamat: Jl. Dr. Ir. Sukarno, Braga, Sumur Bandung, Bandung.

7. Taman Film

Sumber: travelingyuk.com

Taman tematik yang satu ini cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga. Bunda dan keluarga bisa duduk santai di hamparan rumput sintetis sambil menikmati aneka film yang diputar di layar televisi raksasa yang ada di Taman Film ini. Pemilihan warna-warna yang kontras membuat taman ini menarik di mata anak-anak.

Alamat: Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Bandung Wetan.

8. Jalan Asia Afrika, Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Ramai Pengunjung

Sumber: tourbandung.id

Jalan dengan arsitektural kota tua zaman Belanda di Bandung ini sangat cantik dan wajib dikunjungi, nih. Pada sore atau malam hari banyak tenda-tenda makanan dan minuman lezat dengan harga terjangkau. Ada juga berbagai cosplay unik di sepanjang jalan Asia Afrika ini.

Trotoar yang besar, rapi, dan terdapat banyak bangku untuk beristirahat membuat Jalan Asia Afrika cukup family-friendly.

9. Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Sumber: www.pegipegi.com

Agak sedikit jauh dari pusat Kota Bandung, ada Bukit Jamur Rancabolang yang terdapat di Ciwidey. Tempat wisata ini gratis untuk dikunjungi, tetapi Anda harus membayar sedikit untuk biaya parkir.

Di tempat yang hawanya masih sejuk ini Parents dan keluarga bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam dan udara segar. Pohon-pohon cemara pendek berbentuk bulat seperti jamur menjadi ikon dari tempat wisata gratis di Bandung ini. Lucu, ya?

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini cocok untuk menjadi tempat short getaway Bunda sekeluarga dari hiruk-pikuk kota besar.

Alamat: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.

10. Hutan Pinus Rahong

Sumber: pesona.travel

Tempat wisata gratis di Bandung yang cocok untuk keluarga berikutnya adalah Hutan Pinus Rahong yang berlokasi di Pangalengan. Udara yang sejuk, pohon-pohon pinus tinggi, dan gemericik air sungai bisa membuat rileks dan nyaman.

Kalau sudah lelah menjelajah, anak-anak bisa beristirahat di pondok-pondok kecil yang terdapat di sepanjang jalan Hutan Pinus Rahong. Jika Parents dapat menyisihkan sedikit uang, ada juga berbagai kegiatan berbayar yang menarik untuk keluarga sepertipaint ball, arung jeram, dan lain-lainnya.

Alamat: Pulosari, Pangalengan, Bandung.

Share :

Jangan Lewatkan

TNI/ Polri

Babinsa Peduli Wilayah Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal Dukung Operasi Ketupat 2021 Di Obyek Wisata Guci.

Daerah

Dimasa AKB, Polsek Cimanggung Wajibkan Pengunjung Wisata Taati Protokol Kesehatan

Daerah

Terkait Penetapan Tarif Tiket Kebun Raya Bogor, DPD Mapancas Lapor Ke Ombudsman

Daerah

Menuju Tempat Wisata, Kendaraan dari Luar Purwakarta diminta Putar Balik

Advertorial

Menikmati Sore di Taman Maya Datar Purwakarta
Raja Ampat

Wisata

7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia dan Mendunia Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Wisata

Ditpolairud Polda Banten Himbau Wisatawan Terapkan Protokol Kesehatan di Kawasan Pantai Wisata

Budaya

Pastikan Penerapan Prokes Pada Festival Maranggi, Bupati Purwakarta: Peserta Jalani Rapid Test