Begal Bersenpi Kembali Beraksi di PALI | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Hukum & Kriminal

Kamis, 7 November 2019 - 21:36 WIB

Begal Bersenpi Kembali Beraksi di PALI

PALI, matakita.id – Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sum-Sel mulai resah karena ulah sekawanan begal yang mulai beraksi kembali. Daerah Pali memang masuk zona merah diwilayah hukum Polda Sumsel, karena wilayah Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim itu, telah lama dikenal sebagai daerah begal, dan termasuk daerah yang rawan peredaran Narkoba.

 

Belum lama ini, nasib sial menimpa wartawan Hajar Idris yang bertugas di Kabupaten Pali. Sepeda Motor miliknya diambil paksa oleh sekawan begal di kebun karet miliknya.

 

“Waktu itu sekitar jam 5 pagi, datang 6 orang yang tak dikenal. Tanpa basa basi lagi mereka langsung mengambil sepeda motor saya yang diparkir dekat sudung (Saung,red)”,katanya.

BACA JUGA :  Jelang Operasi Keselamatan Candi 2021, Polisi Mulai Sosialisasikan Larangan Mudik 2021

 

Dijelasnya, saat itu ia dan istrinya pagi pagi pergi kebun karet untuk menyadap karet atau nabah balam. Tapi, lanjutnya,  belum sampai 20 batang karet yang ia sadap, tiba-tiba ada suara orang dekat parkiran motor di sudung.

 

“Saya kaget dengar ada suara orang. Begitu saya lihat motor saya sudah mau di bawa kabur oleh kawanan rampok itu. Begal itu berjumlah 6 orang. Dan 2 orang pakai senjata api rakitan sejenis pistol. Mereka langsung bawa lari motor saya Yamaha Mio Z dengan Nopol BG 3396 OU”, jelas Hajar.

BACA JUGA :  Polres PALI Gerebek Rumah Pembuatan Senpira Di Betung Abab

 

Jujur, lanjutnya, ia dan istri sangat ketakutan hingga tidak melakukan perlawanan sama sekali. “ Jumlah mereka banyak 6 orang. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Penukal Abab. Saya berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap para pelaku tersebut”, jelasnya, Kamis(7/11/2019).

 

Sementara itu, Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian SH melalui Kanitreskrim Ipda Taufik Hidayat, membenarkan adanya laporan mengenai pembegalan tersebut. “Memang ada yang melaporkan kasus pembegalan dengan No LP-B/186 /XI/2019/Sum-sel/Res M-Enim/Sek Penukal Abab kehilangan motor Yamaha Mio Z BG 3396 OU pada hari Jum’at pagi sekitar pukul 5 00 wib dengan tapsiran kerugian sekitar 6 juta rupiah”, terangnya.

BACA JUGA :  Gelapkan Uang Sewa Lahan, Adhi Prasetyo Mantan Kades Anjun Dijebloskan ke Penjara

 

Data yang dihimpun dilapangan menyebutkan, dalam beberapa bulan terakhir ini telah banyak laporan kasus pembegalan. Dari sejumlah kasus itu, dua diantaranya menimpa wartawan di Pali.

 

Beberapa waktu lalu, kasus serupa juga terjadi pada wartawan Radar Palembang di wilayah Jeramba Besi menuju Simpang Raja, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. Beruntungnya, atas kesigapan petugas kasus itu sudah terungkap oleh Tim Elang Polsek Talang Ubi. (syam)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Hulu Migas Membutuhkan Penyederhanaan & Percepatan Perizinan Peraturan Turunan UU Cipta Kerja Sektor Hulu Migas Menjadi Harapan

Hukum & Kriminal

Sinergitas TNI-Polri, Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Tradisional

Hukum & Kriminal

Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Mengawasi Pelaksanaan Ujian Sekolah

Hukum & Kriminal

Suasana Di Bulan Penuh Berkah, Bag Sumda Buka Puasa Bersama Casis Polri T.A 2021

Daerah

Selain Sosialisasi 3M, Petugas Gabungan Tertibkan Knalpot Bising Diwilkum Polres Kuningan

Daerah

Kapolres Purwakarta Berikan Pengharagaan Kepada Tujuh Personil Satnarkoba

Hukum & Kriminal

Operasi Yustisi Kodim 0712/Tegal Kedepankan Kemanusiaan

Hukum & Kriminal

Gelapkan Uang Sewa Lahan, Adhi Prasetyo Mantan Kades Anjun Dijebloskan ke Penjara