Belasan Pegawai Pemkab Purwakarta Ikuti Pendidikan upgrading skills Kepramusajian | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Ekbis / Lifestyle / Pendidikan

Rabu, 14 April 2021 - 13:49 WIB

Belasan Pegawai Pemkab Purwakarta Ikuti Pendidikan upgrading skills Kepramusajian

MATAKITA.ID | Purwakarta – Selama ini Pemkab Purwakarta sering dikunjungi tamu-tamu kehormatan baik dari luar kota maupun luar negeri. Dengan demikian, para pegawai yang bertanggungjawab dalam penyajian menu makanan tersebut harus berstandar dan tersertifikasi.

Untuk itu, sebanyak 18 pegawai Bagian Umum Setda Kabupaten Purwakarta, mengikuti pendidikan upgrading skills kepramusajian pada lembaga yang memiliki standar pelayanan hotel berbintang.

Kabag Umum Setda Purwakarta Tin Sumartini, mengatakan, 18 pegawai yang mengikuti pendidikan ini, semuanya berstatus tenaga harian lepas atau pegawai kontrak.

BACA JUGA :  PSBM Berakhir, 42 Konfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh

Mereka, mengikuti pelatihan selama sebulan. Untuk pelatihan ini, pihaknya menggandeng lembaga yang berwenang dalam mengeluarkan sertifikasi kepramusajian serta pihak swasta yang memiliki standar hotel berbintang.

“Pendidikan mulai dari Maret hingga April 2021,” ujar Tin, Rabu (14/4/2021).

Menurutnya, pelatihan upgrading skills ini, merupakan kali pertama dilakukan pihaknya. Tujuannya, untuk meningkatkan ketrampilan pegawai. Terutama yang bertanggung jawab dalam menu makanan untuk para tamu undangan kedinasan. Serta, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kerja.

BACA JUGA :  Serma Yudhi W, Patroli Sambil Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro di Wilayah Binaan

Sehingga, pegawai pramusaji Pemkab Purwakarta sudah tersertifikasi. Dengan demikian, pengetahuannya sesuai dengan standar nasional bahkan internasional.

“Semoga, pelatihan seperti ini bisa kontinyu. Sehingga, para pegawai kami bisa meningkatkan ilmu dan wawasannya,” ujar Tin.

Sementara, Kasubag Rumah Tangga Setda Purwakarta, Agus Alamsyah, mengatakan, para pegawai ini selama pendidikan mendapatkan peningkatan wawasan. Seperti, pengetahuan soal restaurant, banquet, bar dan room service, Bahasa Inggris, table manner. Termasuk juga uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasinya.

BACA JUGA :  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) POLDA Kepri Dengan Kanwil BRI Pekanbaru

“Selama pendidikan, para pegawai ini mendapat tambahan ilmu dan pengetahuan dari mentor-mentor berpengalaman dan telah tersertifikasi,” ujar Agus.

Selama ini, Pemkab Purwakarta sering mendapat kunjungan dari tamu-tamu penting. Termasuk, tamu dari luar negeri. Adapun menu yang disuguhkan untuk para tamu ini, merupakan makanan khas Purwakarta. Salah satunya, sate maranggi. (wawan st)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Rusak dan Tak Layak Konsumsi, PT Pos Indonesia Retur 4.087 Paket Bantuan Non Tunai Gubernur Jabar Tahap Pertama

Daerah

Polres Indramayu Gencar Ops Yustisi Cegah Covid 19

Daerah

Rusak Lingkungan, Ketua KP4 Purwakarta: Bupati Anne Harus Tegas Terhadap Pengusaha Galian Tanah Merah

Daerah

Diskominfo Purwakarta Genjot Implementasi Keterbukaan Informasi Publik

Daerah

Sambut Hari Jadi Polwan Ke 72, Polwan Polda Jabar Gelar Donor Darah

Daerah

Bupati Purwakarta Turut Prihatin, Bantuan Sosial Beras Diduga Bercampur Biji Plastik

Daerah

Polres Ciamis Gencar Sosialisasi Edukasi 3M

Daerah

Hasil Swab Test, Bupati Purwakarta Dinyatakan Negatif Covid 19
%d blogger menyukai ini: