Bupati Minta OPD Lebih Responsif menjawab Aduan dan Keluhan Masyarakat di Medsos | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Media Sosial

Jumat, 20 Mei 2022 - 15:52 WIB

Bupati Minta OPD Lebih Responsif menjawab Aduan dan Keluhan Masyarakat di Medsos

MATAKITA.ID – Tatakelola pengaduan masyarakat tidak akan berhasil dengan baik tanpa ada kerja sama dari OPD terkait. Oleh karena itu, OPD diharapkan untuk responsif dan cepat dalam menanggapi aduan, keluhan ataupun pertanyaan dari masyarakat yang disampaikan lewat media sosial (medsos).

Demikian hal yang diungkapkan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana usai melantik pejabat lingkung Pemkab Karawang dan pengurus Baznaz Karawang, Jumat (20/05/22).

Bupati mengatakan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan informasi, para ASN bisa lebih cepat merespon sesuatu. Berita dan informasi menjadi hal yang bisa diakses dengan sangat mudah, murah dan cepat.

BACA JUGA :  Persit Koorcab Rem 071 Peduli Sesama Donorkan Darah di Masa Pandemi Covid-19

“Untuk itu, saya minta seluruh OPD untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat akan informasi. Yang baru baru ini viral soal jalan rusak, atau soal lansia di Tirtajaya,Hal hal semacam ini perlu mendapatkan respons yang cepat” kata Bupati.

Sebelumnya, Pemkab Karawang melakukan pelantikan 21 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang dipadukan dengan Pelantikan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Karawang Periode 2022-2027. Pejabat yang telah diambil sumpah jabatan dan dilantik, ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/kep. 2423 /bkpsdm/2022. Pejabat administrator (2 orang), Pejabat pengawas (17 orang), dan Korwilcambidik (2 orang).

BACA JUGA :  Setwan Kota Tasikmalaya Perdalam Peraturan Tatib Ke Setwan Purwakarta

“Proses mutasi rotasi merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan untuk menunjang dan mengisi kekosongan jabatan, kegiatan mutasi akan rutin dilaksanakan dan sewajarnya dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Kami juga akan memonitor dan melakukan evaluasi kinerja, bukan tidak mungkin apabila hasil evaluasi menunjukan ketidakmampuan dalam melaksanakan tugas di bidang tersebut maka akan dirotasi kembali sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.” jelasnya.(gd)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Majalengka Bersama 3 Pilar Sosialisasikan 3M dan Himbau Masyarakat Disiplinkan Protokol Kesehatan

Daerah

Polres Banjar Himbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Daerah

Inseminasi Buatan Dongkrak Populasi Sapi di Purwakarta

Daerah

Kapolda Jabar: Launching Mobile Covid 19 Untuk Tertibkan Masyarakat Terhadap Prokes

Daerah

Polrestabes Bandung Tegakan Disiplin Prokes

Daerah

Dir.Binmas Polda Jabar Tutup Pelatihan Dasar Satpam

Daerah

Anggota DPR-RI Bantu APD di RSUD Kota dan Kabupaten Pasuruan

Daerah

Ditlantas Polda Jabar Bagikan Masker Saat Sosialisasi Ops Zebra Lodaya Kepada Pengguna Jalan