Bupati Purwakarta Buka Program UMKM Juara | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Ekbis / Purwakarta

Senin, 20 Juni 2022 - 16:52 WIB

Bupati Purwakarta Buka Program UMKM Juara

MATAKITA.ID – Program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Juara digulirkan untuk menargetkan pembentukan pelaku UMKM di Provinsi Jawa Barat yang memiliki komitmen untuk menjadi juara di bidang bisnis.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada pembukaan acara program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Juara tahun 2022, di Kantor Bank BJB Cabang Purwakarta di Jalan Sudirman, Senin 20 Juni 2022.

Menurutnya, pelaksanaan program UMKM Juara ini akan dilaksanakan selama 4 bulan yakni mulai Juni hingga September 2022 mendatang. Dalam bentuk kegiatan pendampingan, pelatihan, perizinan, penyediaan infrastruktur, fasilitasi pembiayaan, promosi, kemitraan dan standarisasi.

“Manfaat yang bisa didapat oleh UMKM dengan program juara ini adalah penguatan diri dan manajemen usaha UMKM untuk bisa naik kelas dari skala kecil ke menengah, memanfaatkan teknologi dalam berbisnis untuk mencapai pasar,” kata Ambu Anne.

BACA JUGA :  Bupati dan Wakil Bupati Pali Periode 2021-2024 Heri Amalindo-Soemarjono Resmi di Lantik

Ada sebanyak 135 UMKM yang akan didampingi selama 4 bulan kedepan. Fokus pendampingan tahun ini adalah pada penguatan pada akses pembiayaan, legalitas, dan akses pemasaran. Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga akan mengupayakan peningkatan UMKM melalui 4 strategi. Yang pertama memfasilitasi untuk peningkatan kualitas dan kuantitas produk UMKM lewat berbagai pelatihan dan Mendorong perluasan pemasaran baik melalui online ataupun offline.

“Kedua soal kemudahan dalam menerbitkan NIB serta kaitan dengan penyediaan permodalan. Perkembangan UMKM di Purwakarta begitu pesat, upaya pemerintah dalam mempermudah perijinan sudah membuat gerai-gerai Madukara di tiga kecamatan yaitu; Kecamatan Campaka, Plered dan Wanayasa,” kata Ambu Anne.

BACA JUGA :  Program Polda Jateng Mageri Segoro Raih Penghargaan

Kegiatan UMKM Juara ini diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat yang didukung oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Perindustrian Kabupaten Purwakarta, dan Bank BJB. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Perekonomian Kabupaten Purwakarta, Kepala DPMTSP Kabupaten Purwakarta dan Kepala DKUPP Kabupaten Purwakarta. ***

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Konfirmasi Positif Terus Bertambah, Warga Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Daerah

Patroli Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Lakukan Pendisiplinan 3M Kepada Warga Binaan

Daerah

Dikukuhkan Sebagai Anak Meraje Semende, Tomas Muara Enim Sematkan Keris ke Dodi Reza

Daerah

Bupati Minta OPD Lebih Responsif menjawab Aduan dan Keluhan Masyarakat di Medsos

Ekbis

Kunjungan Satuan Binmas ke Spot Pertanian Binmas Noken Desa Lira

Daerah

Bupati Purwakarta Serahkan 49 SK PPPK

Daerah

Dewan Akan Panggil Ambu-Aming

Purwakarta

Pemkab Purwakarta Raih Penghargaan Dari AHI 2021 Kategori Media Digital Terpopuler