Home / Advertorial / Wisata

Rabu, 4 Desember 2019 - 04:39 WIB

Bupati Purwakarta Raih Penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019

MATAKITA.ID | Purwakarta – Kabupaen Purwakarta menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir, terutama di sektor Pariwisata.

 

Kondisi ini, merupakan bentuk komitmen Anne Ratna Mustika sebagai bupati yang terus mendorong pengembangan di sektor tersebut. Terlebih, dampak dari pengembangan sektor wisata ini ikut menjadikan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta meningkat, terlebih pada UMKM nya.

 

Upayanya dalam memajukan sektor pariwisata, berbuah apresiasi dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA), Kementerian Dalam Negeri RI lewat ajang Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 yang digagas Markplus, Inc. Yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan marketing skala global.

 

BACA JUGA :  Sarling di Kota Cirebon: Atalia Ajak Siswa Jadi Generasi Berencana

Founder & Chariman MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, beberapa tahun lalu Presiden Joko Widodo pernah berpesan cara memenangkan persaingan secara global. Yaitu melalui inovasi, kreativitas dan enterpreneurship atau kewirausahaan.

 

“Penekanan ini untuk semua elemen, tak terkecuali pemerintahan,” ujar Hermawan saat memberikan sambutan di acara tersebut. Rabu (4/12/2019).

 

Hermawan menambahkan, tujuan perusahaannya menggelar kegiatan tersebut sebagai penghargaan bagi para kepala daerah yang selama ini dinilai Inovatif, Kreatif dan berjiwa Enterpreneur.

 

bupati1“Dulu, paradigma seorang pemimpin itu efisien, produktivitas dan profesionalisme. Sekarang, justru tiga poin tadi yang harus dimiliki para kepala daerah ini,” Ucapnya.

 

Sementara itu, menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku, pihaknya cukup bangga dengan mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi spirit kepada jajarannya untuk terus berinovasi. Agar dapat terus meningkatkan perekononian masyarakat.

BACA JUGA :  Menuju Kota Ramah Anak tahun 2020, Bupati Purwakarta siap terbitkan Kartu Identitas Anak

 

“Kami akan terus mendorong, tak terkecuali sektor pariwisata. Karena, kami menilai sektor wisata bisa menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga,” ujar Anne.

 

Anne menjelaskan, penataan sektor pariwisata selama ini memang sudah menjadi agenda yang masuk ke dalam rencana kerjanya. Menurutnya, sektor pariwisata bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warganya.

 

“Dari pariwisata, dipastikan akan tumbuh ekonomi-ekonomi kreatif masyarakat,” jelas Bupati yang akrab disapa Ambu Anne.

 

Anne menambahkan, sejauh ini denyut perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung meningkat sesaat setelah sektor pariwisata berkembang pesat. Atas dasar itu, pihaknya optimistis sektor UMKM ini bisa terus berkembang dimasa mendatang.(ADV)

BACA JUGA :  Pelayanan Publik Jadi Prioritas Pembangunan Purwakarta
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Advertorial

12 Ribu KK Akan mendapatkan BLT dari Pemkab Purwakarta

Advertorial

Menuju Kota Ramah Anak tahun 2020, Bupati Purwakarta siap terbitkan Kartu Identitas Anak

Advertorial

Wilayah Pedesaan di Purwakarta Didorong ‘Melek’ Internet

Daerah

Bupati Purwakarta Rekomendasikan 62 Tempat Wisata Beroperasi Kembali

Wisata

Kebudayaan jadi Kekuatan Pariwisata Jabar

Advertorial

Dispusipda Luncurkan Program “Simping” & “Getuk Lindri”

Wisata

Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Genjot Kunjungan Wisata Situ Wanayasa

Daerah

Temuan Harta Karun Nelayan Tenggkolak Dikembalikan Ke Karawang
%d blogger menyukai ini: