Home / Media Sosial / Serba Serbi

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 08:44 WIB

Butiran Air Mata Irma Terus Menetes Pada Sertijab Suaminya

Kendari, matakita.id  – Butiran air mata terus  menetes di pipi Irma Zulkfili Nasution, istri dari Kolonel Kav Hendi Suhendi, tetesan air mata itu terlihat saat berjabat tangan dengan sejumlah pejabat Kodim 1417 Kendari, pada acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 1417 Kendari, di Aula Markas Korem 143 Halu Ole, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (12/10/2019) Siang.

Sertijab Dandim 1417 Kendari, dari Kolonel Kav Hendi Supendi, kepada Kolonel Inf Drs Alamsyah, dipimpin oleh Komandan Korem 143 Halu Oloe, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianti.

Baca Juga :  Demi 200 Janda, Kades Arief Tak Ambil Gaji 3 Tahun

Menurut Mayjend Surawahadi, Kolonel Kav Hendi Supendi, dicopot dari jabatannya sebagai Dandim 1417 Kendari, karena dinilai telah melanggar sumpah prajurit TNI dan Undang-Undang nomor 25 tahun 2014, tentang ketaatan.

“Jadi begini, dari perintah yang disampaikan, ketaatan terhadap perintah. Suami harus membimbing istrinya dan juga keluarganya, dari ketaatan itu di tentara tidak ada tawar menawar. Dari mulai sumpah prajurit dan undang-undang itu kena semua, memang diumum tidak semuanya tersoalisasi hal seperti ini, tapi itulah ketentuan kita. makanya kalau mau jadi tentara ikuti aturan” jelas Mayjend Surawa

Baca Juga :  Hendi Perdana Putra, Siswa SDN Karangsari 2 Sabet Juara Lomba Baca Puisi Se Kota Blitar

Seperti diketahui,  Kolonel Kav Hendi Supendi, Dandim 1417 Kendari, pada 9 Oktober 2019, dicopot dari jabatannya akibat ulah istrinya yang memposting status nyiyir di akun facebooknya, terkait pristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto, di pandeglang, Banten.

“Saya terima apa yang menjadi keputusan dari pimpinan dan pelajaran buat kita semua. Ada hikmahnya dibalik ini semua,” kata Hendi sambil menggandeng istrinya meninggalkan Aula Makorem 143 Halu Oloe.

Baca Juga :  Erick Thohir Geram Liat Petinggi BUMN Makan Di Restoran Mewah

Tak banyak komentar dari Hendi, terkait penyebab ia dicopot dari jabatan Dandim 1417 Kendari. Hendi, menerima keputusan ini.

Selanjutnya, Kolonel Kav Hendi Supendi, akan menjalani proses hukum di internal Militer, sementara istrinya akan menjalani proses hukum secara umum. (red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Serba Serbi

Uang Transport Belum Dibayar, Guru Honorer di Pali Pantun Di Medsos

Daerah

Kereta Api, Transportasi Masa Depan Jawa Barat

Serba Serbi

Hendi Perdana Putra, Siswa SDN Karangsari 2 Sabet Juara Lomba Baca Puisi Se Kota Blitar

Daerah

DPRD Purwakarta Dukung Aliansi Umat Islam

Serba Serbi

Jelang Pelantikan Jokowi – Ma’ruf, Bupati Purwakarta Minta Seluruh Elemen Masyarakat Konsisten Menjaga Kondusifitas

Hukum & Kriminal

Reformasi Birokrasi Juara, Seluruh OPD Jabar Tanda Tangani Pakta Integritas

Advertorial

Dispusipda Luncurkan Program “Simping” & “Getuk Lindri”

Wisata

Senyum dan Asa Warga Desa Wisata Cinunuk