Car Free Night dan Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Purwakarta

Minggu, 12 Juni 2022 - 13:37 WIB

Car Free Night dan Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

MATAKITA.ID – Car Free Night (CFN) yang digelar setiap akhir pekan di Jalan KK Singawinata Kawasan Wisata Situ Buleud, merupakan salahsatu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk memulihkan perekonomian pada sektor pelaku usaha mikro yang sebelumnya turut terdampak pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Pembukaan Car Free Night di Kabupaten Purwakarta, di jalan KK Singawinata, Sabtu malam, 11 Juni 2022. CFN tersebut digelar di sepanjang jalan KK Singawinata atau dari mulai pertigaan Bank BTN Purwakarta hingga Taman Air Mancur Sri Baduga.

“Alhamdulillah, masyarakat Purwakarta bisa kembali menikmati beraneka jajanan yang tersedia di Wisata Tjeplak Kuliner atau kawasan CFN. Bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta, secara resmi saya membuka kembali Car Free Night (CFN) atau Wisata Tjeplak Kuliner yang digelar di sepanjang Jalan KK Singawinata,” kata Ambu Anne.

BACA JUGA :  Kunjungi Purwakarta, Presiden Jokowi Pantau Pembangunan Terowongan KCJB

Menurutnya, dengan digelar kembali wisata kuliner ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Purwakarta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM setelah terpuruk selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Kami senang melihat antusias masyarakat yang datang. Tidak sedikit dari mereka yang membawa keluarganya untuk berkeliling memilih jajanan yang mereka suka di tenda-tenda yang telah disediakan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19,” kata Ambu Anne.

BACA JUGA :  Wakapolda Jabar Monitoring Langsung Pelaksanaan Ops Yustisi di Kota Bogor

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama unsur Forkopimda Kabupaten Purwakarta sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan para pelaku UMKM dapat berperan aktif dalam agenda percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif di Kabupaten Purwakarta,” demikian Ambu Anne. ****

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Purwakarta Gelar Festival Holtikultura

Daerah

Pemkab Purwakarta Gojlok Wawasan Kebangsaan Ratusan Kepala Desa

Purwakarta

Kekurangan APD, OPD Di Purwakarta Bareng – Bareng Bantu Satgas Covid 19

Purwakarta

Sekda Purwakarta Kukuhkan BKMM

Purwakarta

Peringati Harkitnas, Anne: Ayo Bankit Bersama !

Purwakarta

Pahlawanku Inspirasiku, Jadilah Pemenang Dalam Era Kehidupan Normal Baru

Daerah

Pemda dan DPRD Purwakarta Sepakati Raperda Pariwisata dan Dana Cadangan Pemilu

Purwakarta

Kunker di Purwakarta, Kajati Jabar Resmikan Klinik Kesehatan dan Kampung Adhyaksa