Home / Daerah / Media Sosial

Kamis, 10 September 2020 - 14:07 WIB

Demi Kemajuan Olahraga, Pemkab Purwakarta Tandatangani MoU Dengan Perusahaan BUMD, BUMN dan Swasta

MATAKITA.ID | Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tingkat Kabupaten Purwakarta menggelar senam sehat bersama unsur Forkopimda dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan terus berkomitmen dengan melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa perusahaan, baik itu BUMD, BUMN maupun perusahaan swasta yang memang berkomitmen dan berkontribusi terhadap kemajuan olahraga berprestasi di Purwakarta.

“Kita mempunyai potensi seperti di cabang olahraga (cabor) dayung, yang terus menyumbang medali di setiap event olahraga, baik penyelenggaraan olahraga tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” kata Anne sebagaimana ditulis dalam akun FB Anne Ratna Mustika, Kamis (10/9/20).

BACA JUGA :  [OPINI] Double Track System Dalam Hukum Pidana di Indonesia

Ditambahkannya, banyak atlet kita yang lahir dan terbentuk dari kultur dan kebiasaan, seperti di Jatiluhur yang memiliki Bendungan Ir. H. Juanda atau Waduk Jatiluhur. Waduk tersebut menjadi sarana untuk latihan dayung.

Kemudian, tulis Anne lagi, ada atlet catur asal Maniis, yang memang orang tuanya menyukai olahraga tersebut, sehingga anaknya menjadi atlet catur hingga tingkat internasional. Jadi banyak atlet kita yang terbentuk bukan dari pembinaan cabor, tetapi mereka lahir dari kultur keluarga, masyarakat, dan kultur lingkungannya.

BACA JUGA :  [OPINI] Menahan Laju Virus 38 Kab/Kota, Pemprov Harus Berani Memberlakukan PSBB Serentak (bagian 3)

“Kami terus berkomitmen untuk mendorong cabor yang berprestasi dengan membuat Sport Center, secara bertahap kita lakukan perbaikan dan pembangunan sarana prasarana olah raga mulai tahun 2015. Sampai hari ini kami terus berproses dalam pembangunan/renovasi Stadion Purnawarman, yang didalamnya terdapat lapangan sepak bola, dan cabor atletik,” terangnya.

Tahun 2021 mendatang pihak Pemkab Purwakarta, akan membangun sarana dan prasarana untuk cabor angkat besi, yang merupakan salah satu penghasil medali untuk Kabupaten Purwakarta.

Semoga komitmen ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua, agar lebih semangat dan berprestasi dalam kemajuan olahraga di Purwakarta. (zul)

BACA JUGA :  Cegah Stunting, Disdik Purwakarta Dorong Sekolah Tanam Padi Bergizi
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Bhabinkamtibmas Sidoarjo Door to Door Bagikan Daging Qurban

Daerah

Masyarakat Tuding Berbagai Bansos Tidak Tepat Sasaran, Fungsi Pengawasan DPRD Dipertayakan, Ka Dinsos PALI : Itu Kesalahan Sistem

Daerah

Ditbinmas Polda Banten Ajak Warga Taktakan Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Daerah

Dimasa AKB, Polres Ciamis Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Daerah

Arisan Gotong Royong Jaga Kebersihan Wajib Diikuti Pegawai Pemkab Purwakarta

Daerah

Pemprov Jatim Harapkan PSBB 14 Hari Berkualitas, Biar Bisa Lebaran

Daerah

Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Korps Penempatan Jabatan dan Penyerahan Bingkisan Lebaran

Daerah

Kepada 7 Peserta PAG Yang Lulus, Ini Pesan Kapolres Purwakarta
%d blogger menyukai ini: