Home / Daerah / Politik

Senin, 17 Februari 2020 - 10:51 WIB

Dewan Akan Panggil Ambu-Aming

MATAKITA.ID | PURWAKARTA – DPRD Purwakarta akan memanggil Bupati Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Aming. Rencana pemanggilan terkait isu disharmonis antara Anne dan Aming dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Terkait yang hari ini menjadi pembicaraan masyarakat, saya secara pribadi sudah mendengar. Banyak (masyarakat) yang mengadu. Termasuk saat reses, ada yang mempertanyakan soal jarangnya aktivitas wabup dalam acara kenegaraan,” kata Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami.

Baca Juga :  Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Purwakarta Genjot Pembangunan Lingkar Timur

Dia mengungkapkan, secara kasat mata soal disharmonis ini terlihat dalam intensitas kehadiran bupati dan wakil bupati dalam rapat yang digelar lembaga legislatif. “Atas dasar itulah kami akan melayangkan surat untuk meminta klarifikasi dari mereka,” tutur Puji.

Puji menjelaskan, sebelum melayangkan surat pemanggilan kepada Ambu-Aming, terlebih dulu pihaknya memberi kesempatan kepada para partai pengusung untuk menyelesaikannya secara internal.

“Ini menjadi kewajiban partai pengusung. Mereka harus bertanggungjawab. Menentukan dan mengusung pasangan kan butuh kajian dan diskusi. Menghantarkan (pasangan) sampai jadi, adalah perjuangan. Dan pertanggungjawabannya adalah pada saat pasangan itu jadi,” papar Puji.

Baca Juga :  Pemkab Purwakarta Siapkan Rp. 26 Miliar Buat Renovasi Stadion Purnawarman

Sementara itu, dari lingkungan Pemkab Purwakarta diperoleh informasi bahwa beberapa bulan lalu Aming sudah mengajukan surat untuk pindah kantor.

“Saat ini Pak Wabup berkantor di ruko miliknya, di samping Masjid Agung. Iya betul, dia sudah mengirimkan surat pengajuan pindah kantor,” terang salah satu pejabat di Pemkab Purwakarta.

Baca Juga :  Bupati dan DPRD Purwakarta Sepakati 24 Propemperda Tahun 2020

Sementara itu, Ketua LSM GPRI Purwakarta Tedi Sutardi  mengaku tak heran adanya isu disharmonisasi antar bupati dan wakil bupati.

“Itu mah sudah biasa. Disharmonisasi terjadi pada saat Purwakarta dipimpin pasangan Lily-Dedi, Dedi-Dudung, dan Dedi-Dadan,” kata Tedi.(tbs)

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

Ambil Formulir Cabup, Devi Harianto Semakin Serius Ikut Bertarung di Pilkada PALI

Daerah

Bupati Purwakarta Apresiasi Langkah PT IBR Melakukan Proses Clean Up Rawa Kalimati

Daerah

8 % Penduduk Purwakarta Mengalami Stunting

Daerah

Kado Terindah di Penghujung Tahun 2019, Kabupaten Purwakarta di Anugerahi Kabupaten Peduli HAM

Daerah

Dana Banprov Untuk Purwakarta Naik dari Rp.37,4 M menjadi Rp.129 Miliar

Politik

Susunan AKD DPRD Kabupaten Purwakarta Ditetapkan

Daerah

Ceceng Abdul Qodir Isi Reses Dengan Ngaji Wirausaha

Daerah

DPC PKB Purwakarta Perlu ‘Pilot’ Baru