Home / Daerah / Politik

Senin, 17 Februari 2020 - 10:51 WIB

Dewan Akan Panggil Ambu-Aming

MATAKITA.ID | PURWAKARTA – DPRD Purwakarta akan memanggil Bupati Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Aming. Rencana pemanggilan terkait isu disharmonis antara Anne dan Aming dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Terkait yang hari ini menjadi pembicaraan masyarakat, saya secara pribadi sudah mendengar. Banyak (masyarakat) yang mengadu. Termasuk saat reses, ada yang mempertanyakan soal jarangnya aktivitas wabup dalam acara kenegaraan,” kata Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pandeglang

Dia mengungkapkan, secara kasat mata soal disharmonis ini terlihat dalam intensitas kehadiran bupati dan wakil bupati dalam rapat yang digelar lembaga legislatif. “Atas dasar itulah kami akan melayangkan surat untuk meminta klarifikasi dari mereka,” tutur Puji.

Puji menjelaskan, sebelum melayangkan surat pemanggilan kepada Ambu-Aming, terlebih dulu pihaknya memberi kesempatan kepada para partai pengusung untuk menyelesaikannya secara internal.

“Ini menjadi kewajiban partai pengusung. Mereka harus bertanggungjawab. Menentukan dan mengusung pasangan kan butuh kajian dan diskusi. Menghantarkan (pasangan) sampai jadi, adalah perjuangan. Dan pertanggungjawabannya adalah pada saat pasangan itu jadi,” papar Puji.

Baca Juga :  Jalan Perbatasan Antar Kabupaten Ponorogo Dan Trenggalek Di Tutup Permanen, Di Demo Masyarakat

Sementara itu, dari lingkungan Pemkab Purwakarta diperoleh informasi bahwa beberapa bulan lalu Aming sudah mengajukan surat untuk pindah kantor.

“Saat ini Pak Wabup berkantor di ruko miliknya, di samping Masjid Agung. Iya betul, dia sudah mengirimkan surat pengajuan pindah kantor,” terang salah satu pejabat di Pemkab Purwakarta.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bhayangkara, Polda Jatim Bagikan APD di Pasar Tradisional

Sementara itu, Ketua LSM GPRI Purwakarta Tedi Sutardi  mengaku tak heran adanya isu disharmonisasi antar bupati dan wakil bupati.

“Itu mah sudah biasa. Disharmonisasi terjadi pada saat Purwakarta dipimpin pasangan Lily-Dedi, Dedi-Dudung, dan Dedi-Dadan,” kata Tedi.(tbs)

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang New Normal dan cegah Pandemi Covid-19, Ditsamapta terjunkan Patroli Nong Jawara

Daerah

Azerbaijan Buka Potensi Kerjasama Pariwisata dengan Jawa Barat

Daerah

Sukses Gelar Workshop Pra UKW Virtual Angkatan I, Kini DPP MOI Gelar Angkatan II

Daerah

Rakor Gabungan Unsur Forkopimda Malang Raya Dalam Rangka PSBB

Daerah

Jubir GT Covid-19 Purwakarta: Hari ke 6 PSBB, ODP dan PDP Bertambah

Daerah

 Bupati dan DPRD Purwakarta Tetapkan APBD Tahun Anggaran 2020

Daerah

Gugus Tugas Kabupaten Sidoarjo Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Waru

Daerah

Dandim 0808/Blitar mengikuti Kegiatan Launching Pondok Pesantren Mambaus Sholikin Il