Home / Daerah

Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:33 WIB

Di Duga Akibat Ulah Pengusaha Nakal, Rumah Warga Desa Bunder Kebanjiran

MATAKITA.ID | Akibat sering nya turun hujan dalam beberapa hari ini, menyebabkan sebagian warga masyarakat kelimpungan, apalagi di tambah kurangnya perhatian terkait sampah yang kurang di respon oleh beberapa perusahaan yang ada di sekitar lokasi. Tumpukan tumpukan sampah mengakibatkan sejumlah saluran air mampet, sehingga dampak yang kurang mendapatkan perhatian oleh pihak pengusaha sejumlah rumah yang tidak jauh dengan lokasi tersebut mengalami kebanjiran.

Ade Amirulloh warga RT 11/03 Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur terpaksa harus mengamankan sejumlah barang berharganya ke tempat yang lebih aman dari lokasi genangan air yang masuk kerumahnya.

BACA JUGA :  Kemenkumham Sumsel Berikan Penyuluhan Hukum Terkait Pentingnya Prokes

“Seharusnya pada musim penghujan dari pihak pengusaha berinisatif membuatkan saluran air secepat mungkin dibuatkan, agar saluran air yang baru supaya bisa mengalir dengan lancar dan tidak terjadi banjir,” ujar Ade. Sabtu ( 20/2/2021).

Menurutnya, pihak perusahaan jangan seenaknya nimbun tanpa memperhatikan lingkungan setempat bahkan warga sempat meminta dibuatkan saluran air supaya pada musim penghujan tidak terjadi banjir.

BACA JUGA :  Pengenaan Sanksi Admistratif Kepada Pelanggar Prokes Diwilkum Polres Sumedang

Sampai saat ini juga permintaan warga untuk dibuatkan saluran air belum dibuatkan oleh pihak pengusaha, malah pihaknya menyuruh warga untuk membeli gorong – gorong sendiri ini kan tidak pantas diucapkan oleh seorang pengusaha.

” Seharus nya,pihak Perusahan bisa merealisasikan atau mendengarkan keluhan warga sekitar untuk di buatkan Bak sampah atau tempat pembuangan sampah atau memperbaiki drainase tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Purwakarta Cek Protokol Kesehatan Ponpes Hadapi New Normal

Namun, permintaan warga sekitar perusahaan seolah – olah tidak di respon dan bahkan sengaja agar warga sekitar kebanjiran. Warga sekitar pun sempat meminta sampai berulang kali ke pihak pemilik perusahaan untuk di realisasikan,namun hingga saat ini,permintaan dari warga sekitar perusahaan tidak di respon sama sekali.” ucap nya. ( Wan,St )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengecekan Kesiapan Personel dan Sarana Parasarana Penanggulangan Bencana Alam oleh Direktur Samapta Polda Jabar

Daerah

Tim Gabungan Pimpin Ops Yustisi Diwilkum Polres Sukabumi Kota

Daerah

Polresta Cirebon Terapkan Sosialisasi 3M di Wilayah Hukumnya

Daerah

Telan Anggaran Puluhan Milyar Proyek KotaKu Di Purwakarta Menuai Kontroversi

Daerah

Cegah Covid-19, Polresta Sidoarjo Bagikan 3.000 Masker Peringati Hari Bhayangkara Ke-74

Daerah

Pura – Pura Tes Kendaraan, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Di Majalaya

Daerah

Tingkatkan Kinerja ASN dan Non ASN, DPRD Purwakarta Gelar Evaluasi dan Koordinasi Dengan Semua Unsur Dilingkungan Sekretariat

Daerah

Hari Jadi Purwakarta ke 189, Pemkab Purwakarta Akan Gelar Doa Bersama