Di Purwakarta, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Orang | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah

Jumat, 4 September 2020 - 17:15 WIB

Di Purwakarta, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Orang

MATAKITA.ID | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan, masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Hari ini, Jumat 4 September 2020, warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 2 orang dan 1 orang terkonfirmasi positif lainnya dinyatakan meninggal dunia. Sejauh ini sudah 6 orang warga yang terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia. Kini, jumlah warga terkonfirmasi positif berjumlah 21 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 158 orang.

BACA JUGA :  Di Duga Akibat Ulah Pengusaha Nakal, Rumah Warga Desa Bunder Kebanjiran

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 131 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 6 orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 21 orang yang berstatus terkonfirmasi positif,” ujar dr Deni, Jumat (4/9/2020).

Kata dr Deni, Gugus Tugas juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Minta Semua Pihak Ikut Mencegah Masuknya Paham Radikalisme

“Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya tetap 123 orang. Dan warga yang berstatus suspek bertambah 2 orang, kini jumlahnya 38 orang dan probable 1 orang,”tuturnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Dinkes Purwakarta untuk menghadapi situasi ini, Deni menyebutkan melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes nomor 413 tahun 2020, dan berkoordinasi dengan tim Covid-19 pusat juga provinsi.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Karawang: Pelaksanaan Pilkades Harus Lebih Tertib

Menutup, dia mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. (pul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Kasus IRT Di Lombok Tengah, Polri Tidak Pernah Melakukan Penahanan

Daerah

Peduli Warga, Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Bantu Warga Cari Air Bersih

Daerah

Purwakarta Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Daerah

Terciptanya Ciamis Bebas Covid 19, Polres Ciamis Tiada Henti Berikan Himbauan 3M Kepada Masyarakat

Daerah

Kapolresta Sukabumi Adakan Touring Baksos

Daerah

Personel Polrestabes Bandung Cek Posko Terpadu PPKM Mikro Tingkat RW

Daerah

Bupati Kerahkan Kader PKK Membagikan Masker Untuk Masyarakat Purwakarta

Daerah

CGANT Universitas Jember Gelar 3rd ICCGANT, Dukung Pengembangan TIK Untuk Pendidikan