Di Tanah Karo, Para Veteran Berseri Seri Terima Tali Asih Babinminvetceddam I/BB | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / TNI/ Polri

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:59 WIB

Di Tanah Karo, Para Veteran Berseri Seri Terima Tali Asih Babinminvetceddam I/BB

Tanah Karo | Matakita.id –
Badan Pembina Administari Veteran Dan Cadangan (Babinminvetcad) Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB, memberikan tali asih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kantor Minvet I/18 Tanah Karo, Kamis (10/06/2021).

Tali asih itu diberikan Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto diwakili Kabag Regring Mayor Inf Japar Simanjuntak didampingi Kakanminvetcaddam 1/18 Mayor Caj Makmun H.T dalam rangkaian kunjungan kerja dan anjangsana.

Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Regring Mayor Inf Japar Simanjuntak mengatakan, pemberian tali asih tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kodam I/BB dalam menjalin silaturahmi dengan para veteran yang belah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

BACA JUGA :  Polsek Kadipaten Tingkatkan Ops Yustisi Berikan Himbauan Kepada Pengguna Jalan Untuk Patuhi Prokes Terkait Covid-19

“Giat anjangsana ini serentak dilaksanakan Kodam I/BB, dalam rangka sebagai ajang silaturahmi untuk melihat secara dekat kondisi fisik dan kesehatan para veteran, sekaligus berbagi tali asih berupa sembako sebagai ujud kepedulian dari kami,” jelasnya.

Menurutnya, dengan kunjungan dan pemberian tali asih tersebut, para veteran diharapkan memiliki gairah dan lebih bersemangat diusia senjanya bahwa instansi ataupun rekan rekan sejawat tetap memberikan dukungan dan do’a untuk mereka yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.

Tali asih tersebut diserahkan kepada Veteran PKRI masing masing Ketua LVRI Kabupaten Karo Randan Ginting (94) warga Desa Lingga Julu Kec.Simpang Empat Karo dan Manjangi Gurusinga (98) Alamat Desa Gurusinga Kec.Berastagi Kab.Karo.

BACA JUGA :  Bupati Puncak sebut KKB bukan Laki-laki, hanya bisa bunuh-bunuh dan melanggar adat Papua

Selain itu, tali asih juga diberikan kepada Bersih Br Sitepu (88) penduduk Jalan Jamin Ginting Desa Ketaren Kabanjahe, Brugalang Br Tarigan (89) yang beralamat Perumahan Cacat Veteran Desa Sumber Mufakat Kabanjahe.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Babinminvetcaddam I/BB juga memberikan Sertifikat/Skep Veteran RI Kepada Kakanminvetcad I/18 TanahKaro.

Dalam kesempatan Anjangsana ini juga dilakukan do’a bersama sebagai bentuk syukur atas berkah kesehatan dan umur yang panjang kepada Veteran dan keluarga seluruh personel Babinminvetcaddam I/BB umumnya dan personel Kanminvetcad I/18 Karo khususnya.

Ketua LVRI Kabupaten Karo Randan Ginting (94) tampak berseri seri menerima tali asih tersebut, dengan senyum sumringah ia berasama veteran lainnya menyatakan terimakasih atas giat anjangsana dan do’a yang diberikan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Pahlawan Pemda Purwakarta Memberikan Bantuan Ekonomi Kreatif

” Terimakasih Kodam I/BB yang begitu peduli dengan kondisi kami, sehingga dengan kebersamaan dalam anjangsana ini, kami tidak lagi merasa sendiri di usia senja kami yang sudah tidak bisa berbuat apa apa lagi.Semua perjuangan itu kini hanya tinggal kenangan dan sejarah abadi yang terukir di hati sanubari, itu semua demi NKRI harga mati bersama TNI,” ujarnya bersemangat. ( Red )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Tingkatkan Sinergitas Kodim  1801/Manokwari Gelar Komsos dengan aparat Pemerintah

Religi & Misteri

Kehadiran Kapolres Cirebon Kota Di Aksi Damai Bela Palestina Membawa Suasana Sejuk, Aman Dan Damai

Tips Sehat

Polda Kepri Beri Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid 19

TNI/ Polri

Peduli Warganya, Polsek Kembangan Beri Vitamin Warga Positif Covid 19

TNI/ Polri

Bhabinkamtibmas Desa Mandalawangi Dampingi Giat Penyemprotan Disinfektan

TNI/ Polri

Pangkogabwilhan III Pimpin Upacara Pelepasan Yonif R 900/ SBW Kodam IX/Udayana

TNI/ Polri

Manfaatkan Teknologi Video Conference, Kodim Kendal Bersama PSMTI Dan Forkopimda Berbagi Beras

TNI/ Polri

Kabid Humas Polda Jateng: Bersama Kita Cegah Penyebaran Covid 19 Dengan Tidak Mudik
%d blogger menyukai ini: