Home / Hukum & Kriminal

Rabu, 23 September 2020 - 11:15 WIB

Diduga Bandar Narkoba, Oknum Anggota DPRD Palembang Asal Fraksi Golkar Ditangkap BNN

MATAKITA.ID | Oknum anggota DPRD Kota Palembang yang sudah lama diintai oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Selasa (22/9) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB berhasil diamankan oleh pihak aparat.

Sikap licinnya selama ini akhirnya terbongkar setelah ditangkapnya anggota jaringan sindikat peredaran narkoba asal Aceh berinisial Do yang juga merupakan Oknum Anggota DPRD Kota Palembang.

BNN RI bersama Ditnarkoba Polda Sumsel dan BNNP Sumsel, Oknum Do anggota Komisi II dari Fraksi Golkar ini berhasil ditangkap bersama 5 pelaku lainnya dari sebuah ruko (rumah toko, red) yang dijadikan tempat usaha Laundry Eastern, terletak di Jalan Riau, Puncak Sekuning, Bukit Besar, Kecamatan IB I, Kota Palembang.

BACA JUGA :  Tiga Pekan Terakhir, Polres Cianjur Berhasil Amankan 10 Orang Tersangka Narkoba

“Kita berhasil menangkap jaringan pengedar narkoba asal Aceh, salah satunya Figur Publik yang merupakan Anggota DPRD Kota Palembang.
Do (diinisialkan), ungkap Kombes Pol. Wahyu, dikatakan kepada wartawan di lokasi penggrebekan.

Informasi penangkapan ini masih kita kembangkan belum bisa kita buka secara keseluruhan, mungkin beberapa saat lagi,” terang Kombes Pol Wahyu.

Sementara, Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Jhon Truman Panjaitan menyampaikan apresiasi atas terbongkarnya jaringan sindikat narkoba asal Aceh tersebut.

“Penangkapan ini berawal dari PO Pelangi Indah dari Aceh ke Palembang,” tukasnya.

BACA JUGA :  Hari Adhyaksa, Mantan Kepsek SMKN 2 Karawang Jadi Tersangka

Seperti dilansir pada semua Media diketahui, anggota gabungan dari BNN Pusat dan BNN Provinsi Sumsel, menangkap oknum anggota DPRD Kota Palembang di kawasan Puncak Sekuning Palembang, tepatnya di sebuah ruko di Jalan Riau, Kecamatan IB I, Selasa (22/9/2020).

BNN berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku sedikitnya 5 Kg sabu-sabu (SS) dan Ribuan Pil Ekstasi di lokasi penangkapan. Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Drs Jhon turman Panjaitan membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Peristiwa penangkapan menggegerkan, dinilai cukup mencoreng nama baik Partai Golkar dan Badan Legislatif Kota Palembang.

BACA JUGA :  Dandim 0808/Blitar Bersama Walikota Blitar dan Kapolres Blitar Kota Launching Stasiun Dan Terminal Tangguh Covid-19

Mendapati kabar tersebur, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza Alex Noerdin, langsung mengambil tindakan menonaktifkan kader yang diketahui bernama Doni tersebut.

“Prihatin dan mencoreng partai, akan di non aktifkan sambil menunggu proses hukum,” ungkapnya kepada awak media melalui via pesan singkat, Selasa (22/9/2020).

Dodi mengatakan akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan, kami akan memberikan sanksi pemecatan kepada kadernya yang juga diketahui menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kota Palembang.

“Jika terbukti bersalah akan dipecat,” tegasnya. (Syaiful jabrig)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Polres Banjar Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan

Daerah

Wabup dan Kajari Sidoarjo Tandatangani MoU Hukum Perdata dan TUN

Daerah

Juli 2020, Polres Purwakarta Berhasil Ungkap 5 Kasus Curat

Daerah

Putra Amin Rais Alami Kecelakaan Di Tol Cipali

Hukum & Kriminal

Ditinju Bamusdes Desa Babakansari, Kades Jatimekar Menderita Luka Sobek di Pelipis Kiri

Hukum & Kriminal

Viral! Tiga Kali Gagalkan Upaya Bunuh Diri Ayahnya, Kabaharkam Polri Hadiahi Laptop Kepada Anak 9 Tahun Asal Deli Serdang

Daerah

Polres Banjar, TNI dan Pemkot Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Hukum & Kriminal

Limbah B3 Kembali Ditemukan Di Purwakarta