Home / Politik / Serba Serbi

Rabu, 22 Juli 2020 - 09:12 WIB

Ditunjuk Sandiaga Uno dan Sejumlah Tokoh Nasional Sebagai Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19, Akbar Alfaro: Fokus Lawan Corona dan Selamatkan Rakyat, Yang Lain Kagek Dulu

MATAKITA.ID | Palembang, Penunjukan Akbar Alfaro sebagai Koordinator Nasional Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 Wilayah Sumatera Selatan, kembali membuat nama Akbar Alfaro ramai diperbincangkan dalam kancah persaingan Pilwako Palembang kedepan.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 sendiri, di pusat di gawangi oleh Mantan Cawapres RI Sandiaga Salahudin Uno (Sandi Uno) adalah wadah nasional para tokoh dalam berkontribusi membantu masyarakat memerangi penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang saat ini masih menjadi momok menakutkan masyarakat.

Beberapa tokoh nasional seperti Kepala BIN Jenderal Pol. (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., mantan Wapres Jussuf Kalla, Presiden Joko Widodo, Wapres KH. Makruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Menkes Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) merupakan bagian dari inisiator dan dewan pembina serta beberapa nama tokoh nasional lainnya yang ramai disebut mensupport kegiatan sosial ini.

BACA JUGA :  Warga Terpapar Covid 19 di Purwakarta Makin Berkurang

Akbar Alfaro sendiri menyebut penunjukan dirinya dalam wadah tersebut merupakan amanah yang harus diemban, baik sebagai pribadi maupun dalam kapasitas dirinya sebagai kader partai sekaligus anggota Dewan.

Namun Akbar menolak jika hal tersebut dikait-kaitkan dengan rencana pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat Cawako Palembang yang ramai disebutkan.

BACA JUGA :  Polres Garut Bersama Forkopimda Makin Intes Laksanakan Operasi Yustisi Prokes

“Rakyat lagi susah. PR sebagai anggota Dewan masih banyak yang harus dituntaskan. Saya ingin fokus ke situ dulu sambil melakukan berbagai hal yang langsung dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” ujarnya kepada awak media yang menemuinya di Gedung DPRD kota Palembang.

Saat didesak mengenai kemungkinan Gerindra akan mengusulkan namanya, tokoh termuda kandidat Cawako Palembang 2018 – 2024 itu menjawab diplomatis,

“Sebagai kader partai saya harus siap. Tapi itu nanti dulu. Masih lama. Partai pun dalam mengusung calon pasti punya parameter sendiri, dak bisa asal pengen saja lalu pasti diusung, itu nanti saja mas. Saya dak terlalu tertarik bahas itu sekarang,” ujarnya mengakhiri perbincangan.

BACA JUGA :  M Hidayat Kembali Nahkodai DPD Partai Golkar Kota Palembang

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 di Sumsel sendiri dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah di Sumsel seperti Gubernur, Pangdam, Kapolda dan tokoh masyarakat Sumsel dalam rangka melakukan berbagai kegiatan langsung dilapangan guna memerangi wabah covid-19. (syaiful)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Purwakarta Resmikan Satap Terimbas Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Daerah

Arisan Gotong Royong Jaga Kebersihan Wajib Diikuti Pegawai Pemkab Purwakarta

Budaya

Angklung’s Day 2019 Resmi Dibuka di Gedung Sate

Advertorial

Pemkab Purwakarta Upayakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Dengan Penerapan Teknologi Tepat Guna

Daerah

Massa Unras Ragukan Keabsahan Surat Penolakan UU Ciptaker Yang Dikeluarkan DPRD Purwakarta

Advertorial

Pemkab Purwakarta Lakukan Penguatan Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Daerah

Dandim 0808/Blitar Ikuti Rakor Penanganan Covid – 19

Politik

[OPINI] Wacana Penanganan Dugaan Korupsi Penetapan Izin Ekspor Baby Lobster Harus Lepas Dari Politik Prakmatis