Dua Narsum Tarik Diri dari Webinar Pasar Dubai UMKM Go Global, Alasannya Bikin Kaget !!! | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Ekbis / Ekonomi / Serba Serbi

Senin, 3 Mei 2021 - 23:22 WIB

Dua Narsum Tarik Diri dari Webinar Pasar Dubai UMKM Go Global, Alasannya Bikin Kaget !!!

MATAKITA.ID | Jakarta – Narasumber yang semula bersedia menjadi pemateri untuk kegiatan Webinar ‘Pasar Dubai UMKM Go Global’ yang rencana digelar pada Jumat 7 Mei 2021, mendadak mengundurkan diri.

Informasi terkait pengunduran diri oleh kedua narasumber itu disampaikan langsung kepada panitia pengelenggara kegiatan, melalui pesan singkat via Whatsapp, Minggu (2/5).

Diketahui, kedua narasumber itu yakni, Konsul Jenderal RI Dubai K. Candra Negara dan Kepala ITPC Dubai Muhammad Khomaini. Keduanya disebut melayangkan konfirmasi pembatalan sebagai pemateri di waktu bersamaan.

Melalui pesan singkat, keduanya sama-sama menyampaikan permohonan maaf karena harus terpaksa menarik diri sebagai narasumber dalam acara yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia itu.

“Mohon maaf sebelumnya, kami harus menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Pusat, kami dan KJRI Dubai menarik diri dari kegiatan Peluang Pasar Dubai UMKM Go Global yang akan diselenggarakan tanggal 7 Mei 2021. Demikian disampaikan. Mohon dimaklumi,” tulis Konsul Jenderal RI Dubai K. Candra Negara melalui pesan Whatsapp, Minggu (2/5).

BACA JUGA :  Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan serta Kepala Desa Negla Kunjungi Warga Isolasi Mandiri

Senada dengan itu, Kepala ITPC Dubai Muhammad Khomaini juga dalam waktu serentak mengirimkan pesan serupa.

“Assalamu’alaikum Pak. Mohon maaf sebelumnya, kami harus menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Pusat, kami dan ITPC Dubai menarik diri dari kegiatan Peluang Pasar Dubai UMKM Go Global yang akan diselenggarakan tgl 7 Mei 2021. Demikian disampaikan. Mohon dimaklumi,” tulisnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo kepada media ini, menumpahkan kekecewaannya terhadap pihak-pihak yang diduga sengaja mengintervensi kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Kapolres Purwakarta: Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Kerja

“Yang pasti kecewa ya. Sebab, ini kan kegiatan positif di tengah situasi pandemi COVID-19. Seharusnya, melalui kegiatan semacam ini pemerintah memberikan support. Karena memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi. Bukan malah merusaknya,” papar Eddy dengan nada kecewa, Senin (3/5).

Eddy menduga intervensi tersebut datang dari lingkaran kekuasaan. Hal itu terbaca lewat timing pembatalan yang sangat tiba-tiba sekaligus petunjuk melalui pesan itu sendiri.

“Jadi, bagi kami ini sangat tidak bijak. Pemerintah itu kan harusnya menjadi fasilitator yang bijaksana. Tidak boleh terbawa dalam suasana perpecehan atau konflik yang mempengaruhi keputusannya secara sepihak,” ujarnya.

Ia berharap tidak ada lagi kejadian semacam ini ke depan. Ia juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap siapapun, dari lembaga manapun tanpa melihat warna, jenis ataupun tarikan lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab Purwakarta Dorong Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

“Sebab, sejatinya negara itu harus berdiri adil di atas sikap dan pikirannya. Jangan sampai berlaku berat sebelah, hanya karena ada tendensi ataupun ketidaksukaan terhadap salah satu pihak. Negara harus bisa jadi fasilitator yang bijak. Itu yang seharusnya dilakukan,” terang Eddy.

Eddy juga masih mempertanyakan mengapa sampai negara harus terlibat jauh mengintervensi kegiatan semacam itu. Padahal, kegiatan tersebut bertujuan positif bagi negara.

“Yang kita pertanyakan, mengapa harus ada intervensi negatif? Tidakkah kegiatan yang kami lakukan ini bertujuan baik bagi ekonomi negara?” Tandasnya.( RED )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Wakapolres Tolikara Pimpin Sidang BP4–R

Serba Serbi

Pimprus KabarXXI.Com Hadiri Undangan Silaturahmi di Kediaman Dubes Kerajaan Maroko

Daerah

Sosialisasi Edukasi New Normal, Sat Brimob Polda Jabar Patroli Di Tempat Wisata

Serba Serbi

Jasa Tirta II Dukung Program Kementrian BUMN Menggelar Program Vaksinasi

Serba Serbi

[OPINI] Mengapa “TAGLINE INDONESIA TERSERAH” Harus Muncul? (bagian 2)

Nasional

Tiadakan Mudik Lebaran 2021, Presiden RI: Mari Utamakan Keselamatan Bersama

Daerah

PWI Peduli Galang Dana Bantu Korban Banjir di Purwakarta

Pendidikan

PGRI Jatim Ajak Guru Terus Beri Semangat Pembelajaran Daring
%d blogger menyukai ini: