Dukung Percepatan Vaksinasi,Lapas Kls IIB Brebes dan Kodim 0713 Lakukan Vaksinasi terhadap Warga Binaan | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Tips Sehat / TNI/ Polri

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:12 WIB

Dukung Percepatan Vaksinasi,Lapas Kls IIB Brebes dan Kodim 0713 Lakukan Vaksinasi terhadap Warga Binaan

Brebes | Matakita.id – Ratusan narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menjalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Kepala Lapas ( Kalapas ) Kelas IIB Isnawan.Kamis,(22/07/2021),mengatakan, vaksinasi terhadap warga binaan tersebut merupakan kerjasama denga Kodim 0713 Brebes.

“Dari total 267 warga binaan hanya 186 Warga binaan yang akan divaksin COVID-19 data tersebut sesuai dengan NIK Kabupaten Brebes.Diharapkan dengan vaksinasi tersebut dapat menekan penularan COVID-19,” kata Isnawan.

Isnawan kembali menjelaskan vaksinasi bagi ratusan warga binaan tersebut bekerja sama dengan Kodim 0713 Brebes dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

BACA JUGA :  Pelaksanaan PPKM Mikro Berupa Himbaun Prokes Kepada Pelaku Usaha Di Desa Kasomalang Wetan Dalam Rangka PPKM Skala Mikro

“Warga binaan dengan sukarela mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19. Sebelumnya kami juga sudah menyosialisasikan kepada warga binaan akan pentingnya vaksin COVID-19,” kata Isnawan.

Isnawan menambahkan, prosedur vaksinasi warga binaan tersebut sama seperti yang dilakukan kepada masyarakat umum. Mulai dari pemeriksaan dan Observasi oleh pihak kesehatan.

“Vaksinasi dosis kedua akan dijadwalkan kembali nantinya. Kami berharap semua warga binaan yang belum di vaksinasi bisa semuanya tervaksinasi oleh Dinas Kesehatan dan untuk warga binaan yang sudah menerima dosis pertama bisa mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 dosis kedua,” kata Kalapas.

Kalapas juga mengharapkan karena vaksinasi ini harus berdasarkan NIK Kabupaten Brebes maka WBP yang belum memiliki NIK agar juga bisa di Vaksin Covid-19.

BACA JUGA :  Tiga Pilar di Wilayah Kota Tegal, Sosialisasi dan Tegakkan Aturan PPKM Darurat Covid-19

“Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit dan salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas,” ungkap Kalapas.

Kegiatan Vaksinasi dalam keadaan aman kondusif, serta sesuai dengan Protokol Kesehatan ( prokes) dan tidak diketemukan reaksi negatif dari pemberian vaksinasi ini,” tambahnya.

Kapten Suryadi Kasi Ops Dandim 0713 Brebes mengatakan “Kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk pelaksanaan perintah dari Pangdam Diponegoro melalui Kodim 0713 Untuk Vaksinasi kepada warga Brebes termasuk juga di dalamnya warga binaan di Lapas Brebes dalam upaya mencegah penularan Virus Covid -19 Dan meningkatakan imunitas warga binaan Karena, Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi klaster penyebaran covid-19.”

BACA JUGA :  PPKM Darurat, 27 Pintu Tol Menuju Jawa Tengah Bakal Di Tutup

Suryadi kembali menegaskan”Dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan ini diharapkan seluruh warga binaan mendapat haknya yaitu hak mendapatkan kesehatan.( Red )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Gelar Operasi Pekat, Polisi Amankan Sekelompok Pemuda Yang Tengah Pesta Miras

TNI/ Polri

Polsek Kebon Jeruk JakBar Bersama Indosiar Dan SCTV Gelar Baksos Pesuli Kaum Dhuafa

TNI/ Polri

Tim Divhumas Mabes Polri Gelar FGD di Polrestabes Semarang, Dengan Tema “Terorisme Musuh Kita Bersama

Tips Sehat

PPKM Darurat, Polres Kendal Gelar Giat Penutupan Arus Lalu Lintas

TNI/ Polri

KUNJUNGAN KOMPOLNAS RI DI POLDA KEPRI

Tips Sehat

Ditlantas Polda Aceh Gelar Tes Swap Antigen Gratis Kepada Penumpang Bus di Terminal Batoh

Tips Sehat

Dandim 1803/Fakfak Turlap Mengecek Pos PPKM Mikro

TNI/ Polri

Kapolda Jateng Puji Penerapan Prokes Pada Perayaan Waisak di Prambanan
%d blogger menyukai ini: