Gandeng Pemkab Purwakarta, Baznas Distribusikan Insentif Guru DTA dan TPQ | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Purwakarta / Religi & Misteri

Kamis, 28 April 2022 - 15:17 WIB

Gandeng Pemkab Purwakarta, Baznas Distribusikan Insentif Guru DTA dan TPQ

Purwakarta | matakita.id – Bertempat di Bale Sawala Yudistira,  Rabu 27 April 2022, Baznas Kabupaten Purwakarta menyalurkan dana Insentif bagi guru DTA dan TPQ. Sebanyak 455 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), masing-masing menerima insentif sebesar Rp600 ribu dan 150 guru Taman Pendidikan Al-Wur’an (TPQ) dengan insenstif sebesar Rp400 ribu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan penyaluran bantuan insentif bagi para guru DTA dan TPQ ini. Pasalnya, program yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya dalam mengapresiasi para guru DTA dan TPQ di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Baznas hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan penghargaan kepada para guru DTA dan TPQ agar mampu mempertahankan semangat mengajarnya kepada anak-anak. Diharapkan program ini dapat terus ditingkatkan, dengan kerjasama seluruh stakeholders di Kabupaten Purwakarta.

“Hal ini menjadi catatan penting bagi Baznas dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka membangun komitmen dan kerjasama mentransformasikan perjuangan guru-guru yang telah mendarma-baktikan dirinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi guru-guru yang memberikan pengajaran tentang baca tulis dan pemahaman Al-Qur’an dalam rangka membentengi akhlak generasi yang akan datang,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

BACA JUGA :  Covid-19 Purwakarta, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Sembuh 5

Ia bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Purwakarta akan terus berupaya untuk meningkatkan perolehan zakat dari pegawai, sesuai dengan semangat pemberdayaan dan pendistribusian dalam rangka meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Purwakarta.

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Purwakarta. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

“Pemerintah Kabupaten Purwakarta di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19 ini, akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong UMKM yang ada di Kabupaten Purwakarta agar selalu bangkit dengan program-program pemberdayaan dan fasilitasi bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Purwakarta melalui dinas terkait,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah turut serta membangun umat melalui pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh pegawai Pemerintah Kabupaten Purwakarta, diharapkan dapat amanah dan akuntabel demi kemashlahatan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA :  Polres Subang Rutin Sosialisasi Prokes

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Rika Ristiawati mengatakan, pada bulan Ramadan tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Purwakarta, yang pertama pendistribusian 1.300 paket sembako untuk para dhuafa, tebar 2022 Al-Quran, serta pendistribusian CSR dari PT Tiki untuk bedah mushola di Kecamatan Tegalwaru.

“Total anggaran yang telah didistrubusukan lebih dari Rp1 miliar, selan itu pada bulan Ramadan Baznas Kabupaten Purwakarta juga setiap hari melaksanakan pelayanan pendistribusian untuk bantuan untuk para penerima zakat,” demikian Rika.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Dewan Penwas Syari’ah Baznas Kabupaten Purwakarta Dr. KH. Abun Bunyamin, MA, KH. Midad Fathoni dan H. Uned, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Sopian, S.Pd, M.Si, Ketua Baznas beserta Para Wakil Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Purwakarta.

Selain itu hadir juga Pimpinan beserta Anggota Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) Kabupaten Purwakarta, Para Asatidz-Asatidzah, Guru-Guru DTA dan TPQ Se- Kabupaten Purwakarta, serta Tamu Undangan lainnya. ****

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Terjadinya Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral Makassar, Ustad Das’ad Latief Angkat Bicara 

Daerah

Polres Cimahi Gelar Ops Zebra Lodaya dan Bagi – Bagi Masker Serta Nasi Kotak

Ekonomi

Peresmian BLK Komunitas di PONPES Nuuruddaaroin Slawi

Daerah

Bupati Batu Bara Tutup Coaching Clinic Implementasi SIPD

Daerah

Bantu KBM Daring, Diskominfo Terjunkan Unit Layanan Internet Berjalan

Daerah

Zebra Lodaya 2020, Personil Polresta Bandung Berikan Sembako Pada Warga

Purwakarta

Pastikan Kesigapan Rumah Sakit dalam Penanganan Pasien Covid-19, Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta

Daerah

Polres Bogor Laksanakan Ops Yustisi Team Penindak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 (TP3KC) Kabupaten Bogor Di Simpang Gadog