Gubernur Sumsel Dukung Massa Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Hukum & Kriminal

Jumat, 9 Oktober 2020 - 22:00 WIB

Gubernur Sumsel Dukung Massa Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker

MATAKITA.ID | Penolakan Undang Undang Cipta Kerja (Ciptaker) Omnibus law terus terjadi hari ini dimana pada hari ke tiga massa aksi dari berbagai elemen organisasi eksternal kampus dan seluruh aliansi BEM mahasiswa Kota Palembang memenuhi halaman gedung kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jumat (9/10/2020).

Terpantau walau cuaca diguyur hujan deras massa aksi terus berdatangan menjadi satu masing masing perwakilan menyampaikan orasinya sebagai penyambung lidah menyampaikan aspirasi dari masyarakat untuk menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law.

BACA JUGA :  Polsek Cijeruk Tegakkan Prokes Melalui Operasi Yustisi

Massa menunggu perwakilan dari pemerintah terutama pejabat kantor gubernur untuk keluar dari dalam Kantor Gubernur agar memberi kejelasan cerita terhadap penolakan serta tuntutan.

Yang pada akhirnya sekira pukul 19.10 WIB jelang malam, apa menjadi harapan para mahasiswa terpenuhi ketika kehadiran orang nomor satu di Sumatera Selatan ditengah tengah massa aksi berlangsung,

“Dengan permohonan ma’afnya, karena usai kunjungan meninjau masyarakat musibah kebakaran di Kabupaten Lahat, ” terang Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA :  Stasiun KA Purwakarta Mulai Layani Pembelian Tiket Pemudik Lebaran 2020

Ia pun menyampaikan ditengah massa aksi, sangat mendukung apa yang menjadi keinginan dari para mahasiswa untuk menolak UU Omnibuslaw, serta memfasilitasi perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan asfirasinya ke Jakarta.

Selanjutnya diketahui tak lama berselang diterbitkanlah surat penyampaian aspirasi mahasiswa Sumatera Selatan dengan Nomor: 560/220 Kesbanpol/2020 tertanggal 09 Oktober 2020 ditanda tangani Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

BACA JUGA :  RHU Tidak Boleh Buka Dulu, Ini Tanggapan Ketua BBP Pemuda Pancasila Kota Surabaya

Dari pantauan massa pun membubarkan diri pada aksi damai kali ketiga hari ini, namun sebelumnya, aksi yang berlangsung di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan berakhir ricuh karena petugas berusaha memaksa mundur para massa aksi, kejadian itu tak berlangsung lama suasana kondusif melanjutkan orasi. (Syaiful jabrig)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kegiatan  Terkait pelaksanaan Ops Yustisi Gaktibplin  Penggunaan Masker sesuai Inpres No 6 Th 2020 Di Wilayah Hukum Polsek Cibogo Polres Subang

Daerah

Puluhan Personil TNI-Polri dan Pemkab Pangandaran Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga dan Wisatawan Pantai Pangandaran

Daerah

Polres Ciamis Gencar Sosialisasi Edukasi Protokol Kesehatan Di Pangandaran

Daerah

Camat Plered Minta Polisi Tangkap dan Usut Tuntas Pembuang Limbah B3

Hukum & Kriminal

Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Bertambah Tiga Orang

Daerah

Personil Sat Brimob Tegur Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

Daerah

Warga Desa Jatimekar Butuh Perbaikan Jalan

Hukum & Kriminal

Ditinju Bamusdes Desa Babakansari, Kades Jatimekar Menderita Luka Sobek di Pelipis Kiri
%d blogger menyukai ini: