Home / Daerah

Selasa, 4 Februari 2020 - 22:40 WIB

Hariman dan Iwan Suroso Dijagokan Jadi Kadis PUBMP Kabupaten Purwakarta, Rian Dianggap Kuda Hitam

MATAKITA.ID | PURWAKARTA – Hasil Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Purwakarta yang memperebutkan lima Kepala Dinas, nampaknya  ditunggu oleh banyak pihak, baik dari pengamat kebijakan pemerintahan ataupun oleh pihak lainnya.

Akan tetapi dari 5 dinas yang diperebutkan tersebut, hanya posisi Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PUBMP) yang menyita perhatian banyak pihak. Tak heran, jika dinas yang dikenal “basah” tersebut menyita perhatian. Selain sebagai salah satu ujung tombak pembangunan infrastruktur, di dinas tersebut  ada ratusan miliar anggaran yang digelontorkan setiap tahunnya.

Salah seorang ASN di Dinas PUBMP Kabupaten Purwakarta mengatakan dari 3 nama yang lulus seleksi terbuka tersebut yaitu Hariman Budi Anggoro, Iwan Suroso dan Ryan Oktavia, semuanya mempunyai peluang yang sama untuk menduduki jabatan kepala dinas.

“Ketiganya memenuhi kriteria untuk menduduki Kadis PUBMP. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi semua tetap berpulang kepada Bupati selaku pemangku kebijakan”, katanya yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA :  167 Event Wisata Jadi Andalan untuk Perkuat Ekonomi Pariwisata

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Hariman menguasai aspek tehnis kegiatan ke Binamargaan, namun kekurangannya, ia dinilai kurang bisa berkomunikasi dengan lingkungan dinas. Maka tak heran, jika sebagian besar di dinas tersebut menolak jika Hariman menjadi Kadis.

Selanjutnya, Iwan Suroso, beliau dari sisi leadership lebih unggul dibanding 2 calon lainya. Ia pernah berpengalaman memimpin di sebuah perusahaan swasta sebelum yang bersangkutan memutuskan berkarier di PNS.

Sedangkan Ryian Oktavia, ia unggul dari sisi perencanaan dan pemetaan  tatakota dan tata kelola wilayah, termasuk akan dibawah kemana dinas bina marga kedepannya. “Rian juga berpotensi. Ia lulusan ITB, dan S2 nya di Undip beasiswa. Ia sarjana planologi. Intinya Rian kuda hitam”,jelasnya.

BACA JUGA :  Ambu Anne : Menjaga Lingkungan Merupakan Komitmen Bersama

“Apapun keputusan Bupati, sebagai ASN kita harus terima dan mengamankan segala kebijakan beliau”, jelasnya.

Dimintai komentarnya seputar siapa yang pantas menduduki posisi Kepala Dinas PUBMP Kabupaten Purwakarta, Ir. Muhamad Abdulatif Ketua Kadin Purwakarta mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan siapapun yang bakal mengisi posisi Kadis PUBMP.

“Buat saya, siapun yang jadi Kadis tidak ada persoalan. Mereka semua sama. Masing -masing kandidat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu mari kita tunggu hasilnya siapa yang akan duduk di kursi panas Kadis PUBMP nanti”, kata Mamat yang juga Ketua ASKUMINDO DPC Kabupaten Purwakarta itu.

Bos Mamat, panggilan akrabnya menambahkan, masalah posisi Kepala Dinas semuanya tergantung Bupati. Dirinya yakin Bupati Anne akan memilih orang yang tepat untuk posisi Kadis PUBMP

BACA JUGA :  Launching Kampung Tangguh, Wabup Bersama Kapolresta Sidoarjo Semangati Warga Candi

“Bupati lebih tahu ia harus memilih siapa. Lebih lagi Dinas PUBMP merupakan dinas yang bersinergi dengan banyak pihak. Ya kita tunggu saja hasilnya”,pungkasnya.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, dari ketiga kandidat itu, Hariman dan Iwan Suroso yang paling dijagokan karena mereka dikenal dekat dengan penguasa. (Zul)

 

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Penanganan Covid 19, Personil Polres Subang Himbau Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

Daerah

Kapolda Jabar Cek Langsung Operasi Yustisi Di Kota Cimahi

Advertorial

Impian Mak Uun Ketemu Bupati Anne Terwujud

Daerah

Kabid Humas Polda Jabar: Taqwa dan Sabar Merupakan Amal Sholeh Membuat Seseorang Selalu Dalam Lindungan Allah SWT

Daerah

Polres Bogor Berikan Ratusan Masker Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Daerah

Mahasiswa STIE KHZ Muttaqien Sampaikan Kegalauan Pemuda Kepada Dewan

Daerah

Kombes Pol. Drs. S. Erlangga: Polres Banjar Polda Jabar Potong Hewan Qurban 3 Sapi dan 15 Kambing

Daerah

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Sat Brimob Gelar Olahraga Bersama Armed 05
%d blogger menyukai ini: