Home / Daerah

Kamis, 6 Februari 2020 - 00:46 WIB

Herman Deru Apresiasi Kepedulian Yayasan Kanker Anak Sumsel

MATAKITA.ID | PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan yang telah peduli dengan setulus hati mengupayakan penyembuhan pada anak penderita kanker yang ada di Sumsel.

Yayasan Kanker Anak Sumsel mencatat jumlah anak yang di diagnosa menderita kanker di Sumatera Selatan cukup meningkat. Dalam delapan tahun terakhir 36 hingga 40 kasus baru setiap tahunnya dengan total keseluruhan mencapai 400 hingga 500 anak penderita kanker di Sumsel.

“Saya mengapresiasi dan sangat terharu sekali saat mengetahui adanya sebuah organisasi atau yayasan yang perduli dengan anak-anak penderita kanker di Sumsel ini,” ungkap Herman Deru saat menerima audiensi pengurus Yayasan Kanker Anak Sumsel di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (5/2/2020).

BACA JUGA :  Aktivis Sumsel Desak Polda Sumsel Ambil Alih Kasus OTT Oknum Projo

Audiensi itu sehubungan dengan akan mengadakan kegiatan charity berupa Fun Run dan Fun Bike yang bertajuk “No More Pain No More Loss” di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel tanggal 16 Februari mendatang.

Terkait kegiatan charity itu, Gubernur H. Herman Deru mengatakan bahwa Pemprov Sumsel akan mendukung kegiatan tersebut melalui OPD terkait.

Dia juga menyarankan agar Yayasan Kanker Anak Sumsel menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna menjaring peserta Fun Run dan Fun Bike nantinya.

“Kerjasama dengan berbagai pihak, dukungan promosi baik dengan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel maupun OPD terkait lainnya termasuk juga TNI dan POLRI,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, Disdik Purwakarta Dorong Sekolah Tanam Padi Bergizi

Sementara itu, Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Kanker Anak Sumsel, dr. Dian Puspita Sari S.PA(K) mengatakan, pihaknya menargetkan peserta Fun Run dan Fun Bike nanti mencapai 2.000 orang lebih.

Lanjut dr. Dian mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama khususnya kepada anak penderita kanker yang ada di Sumsel. Dikegiatan itu, pihaknya juga akan mengadakan penggalangan dana.

“Selain mengharapkan dukungan berupa saran pada pelaksaan nanti, kita juga mengharapkan kedatangan bapak Gubernur untuk membuka kegiatan tersebut,” ujarnya.

Hadir mendampingi Gubernur dikesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes. hadir juga Pembina Yayasan Kanker Anak Sumsel, dr. Titin Hartini SE., M.Si serta para dokter relawan lainnya (syam)

BACA JUGA :  Ditipu Penyalur TKW Lima Warga PALI Terlunta-lunta di Jakarta
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Majalengka Bersama 3 Pilar Sosialisasikan 3M dan Himbau Masyarakat Disiplinkan Protokol Kesehatan

Daerah

Kepada 7 Peserta PAG Yang Lulus, Ini Pesan Kapolres Purwakarta

Daerah

Terinspirasi Dengan Kabaharkam, Forum Pemuda Peduli Asahan Berikan Bantuan Kepada Warga Lumpuh Layu

Daerah

Polresta Cirebon Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Gakkum

Advertorial

Stabilisasi Daya Beli Masyarakat, Satgas Pangan Gelar OPM Bawang Putih

Daerah

Kabar Baik, Jumlah Angka Warga Terpapar Corona Tidak Bergerak

Daerah

Kapolres Purwakarta Berikan Penghargaan Kepada Empat Personil

Daerah

Gabungan TNI-Polri Bersama Forkopimcam Himbau 3M, Pendisiplinan Prokes Dan Ops Yustisi
%d blogger menyukai ini: