Home / Lifestyle / Nasional

Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:43 WIB

Inilah Sosok Bripda Carolina, MC Upacara HUT RI Ke 75 Di Istana Negara

MATAKITA.ID | Sebuah kebanggaan tersendiri tentunya, ketika didapuk sebagai master of ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara, pada 17 Agustus tahun ini, Selasa (18/8/2020).

Hal tersebut, dirasakan oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) asal Polres Bogor Polda Jawa Barat, Bripda Carolina Apriliyanti.

Bagaimana tidak, sebelum akhirnya terpilih, Polwan yang kini bertugas di Bag Sumda Polres Bogor Polda Jawa Barat tersebut, harus mengikuti rangkaian seleksi yang sangat ketat.

Puteri pertama pasangan Daniel Mbonggi (58) dan Wihelmina Yulita Mane Londa (49) itu menuturkan, pada awalnya ia mendapat informasi untuk mengikuti seleksi MC di tingkat Mabes Polri. Bripda Carolina pun mengikuti seleksi dengan 15 orang polwan lainnya dari seluruh Indonesia. Dari 16 orang Polwan dipilih 2 orang untuk di Seleksi lagi, setelah itu dipilih 1 orang per matra dari Kepolisian RI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

BACA JUGA :  PWI Terima Sumbangan 50 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group

Setelah terpilih masing masing 1 Orang per Matra, 4 orang tersebut dilakukan penilaian untuk pemilihan siapa yang menjadi MC utama pada detik-detik Proklamasi Pagi Hari, MC penurunan Sore Hari, MC renungan Suci dan Mc untuk pembacaan Riwayat Hidup. Setelah dilakukan penilaian Bripda Carolina terpilih sebagai MC Utama Detik-detik Proklamasi Pagi Hari.

BACA JUGA :  Pejabat BPN Diduga Terima Gratifikasi Rp22 Miliar, Sebagian Uang Dipakai Rekreasi

Bripda Carolina melaksanakan pelatihan selama seminggu mulai dari jam 06.00 s/d 15.00 WIB.

“Perasaan saya bangga, karena sudah selama 3 tahun berturut-turut Polwan menjadi MC Utama Detik – Detik Proklamasi Pagi Hari dan saya bangga bisa mempertahankannya, harapan saya untuk kedepannya agar pengganti saya bisa lebih baik lagi dan untuk junior – junior saya harus terus berusaha karena tidak ada yang tidak mungkin. ” tutur Bripda Carolina Apriliyanti

BACA JUGA :  ASN Penyebar Ujaran Kebencian Bisa Dipecat

“Saya sangat bangga dengan adanya anggota Polwan Polres Bogor yang dapat berprestasi dan bisa mengharumkan nama institusi hingga tingkat Nasional”, tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.ISS.

Polwan manis berdarah NTT tersebut memang sudah terbiasa membawakan acara di Polres Bogor Polda Jawa Barat, selain membawakan acara Bripda Carolina pun memiliki segudang prestasi lainnya diantaranya Operasi Kemanusiaan Tsunami Palu, Juara 1 Lomba Vlog Se-Polda Jawa Barat dan lihai dalam bidang menyanyi. (zul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Nasional

Pesan Kapolri Buat 8 Kapolda Baru Dilantik: Netralitas dan Tegakan Prokes

Ekbis

Sah! Ahok Jadi Komut Pertamina

Nasional

LaNyalla dan Sultan B. Najamudin Minta PWI Sinergi Penguatan Peran DPD RI

Nasional

Hanya Strategi Komunikasi Solusi Atasi COVID-19 Tanpa Epek Samping

Nasional

Sarung Ciri Khas Islam Nusantara

Daerah

JBC dan Gencar Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Pemulung, Tukang Beca dan Pengemis

Nasional

Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Prokes Jauhi Kerumunan

Nasional

Pendaftaran CPNS 2019 Resmi dibuka. Dan ini Daftar Gaji PNS