Kabid Humas Polda Jabar: Dukung Program Kampung Tangguh Sat Brimob Polda Jabar Gotong Royong Dengan Masyarakat | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Lifestyle

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:32 WIB

Kabid Humas Polda Jabar: Dukung Program Kampung Tangguh Sat Brimob Polda Jabar Gotong Royong Dengan Masyarakat

MATAKITA.ID | Bandung, Ditengah merebaknya wabah virus Corona di Provinsi Jawa Barat, terdapat salah satu gerakan masyarakat yang bertujuan untuk melawan penyebaran virus Corona dengan menjamin lingkungan yang bersih dan sehat. Desa Wanasaba Kidul, Kabupaten Cirebon menjadi perwakilan sebagai Kampung Tangguh yang mempunyai arti desa yang tangguh dari serangan virus Corona karena di setiap aspek kehidupan bermasyarakat mengedepankan protokol kesehatan sehingga dapat menjamin kesehatan masyarakatnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs. S. Erlangga mengatakan, bahwa Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Wakil Komandan Kompi 2 turut serta mendukung program kampung tangguh, salah satunya dengan gotong royong membersihkan lingkungan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan indah serta dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar, Kamis (30/7/2020).

Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan pesan kepada jajarannya agar anggota Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung ke tengah masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona dengan cara memberikan sosialisasi atau mendukung program desa yang berkaitan dengan pencegahan virus Corona.

BACA JUGA :  DPRD Purwakarta Dukung Aliansi Umat Islam

“Kami sebagai Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung ke lingkungan masyarakat untuk mendukung perangkat desa dalam melaksanakan program Kampung Tangguh ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan tujuan meminimalisir masuknya virus Corona di Desa Wanasaba Kidul ini,” kata Iptu Kandeg.

Ditempat berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, bahwa s.ebagai anggota Kepolisian khususnya personil Brimob diharapkan terus melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dimanapun anggota bertugas.

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Danrem 081/DSJ Cek Kelengkapan dan Kebersihan Gudang Munisi Yonif 511/DY

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19, ″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan, Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya.

Harapan kami sebagai pelindung masyarakat adalah agar masyarakat dapat lebih memperhatikan kebersihan di sekitar lingkungannya karena dapat mengurangi resiko penyebaran virus Corona di lingkungan sekitar. (zul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Subang Terima Penghargaan Pemenang Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Dari Bupati Subang

Daerah

Laksanakan Ops Lilin Lodaya 2020, Polres Indramayu Dirikan Pos Pengamanan Dititik Keramaian

Daerah

Polrestabes Bandung Gelar Ops Yustisi Penegakan Disiplin Inpres No.6 Tahun 2020

Daerah

Didiskualifikasi Dari Pilkada OI, Pasangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak Tempuh Upaya Hukum

Daerah

Di Tikam Preman dan Di Hajar Batu Bata, Pemuda Asal Bunder Dilarikan Ke Rumah Sakit

Daerah

Bandara Kertajati di Tetapkan Sebagai Bandara Embarkasi/ Debarkasi Haji 2020

Daerah

Bersama Unsur Forkopimda, Kapolres Majalengka Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Daerah

Ketua PERPANI Kota Palembang Usulkan Olahraga Panahan Sebagai Pelajaran Ekstrakulikuler Disekolah