Home / Daerah

Selasa, 15 September 2020 - 15:38 WIB

Kapolda Jabar Bersama Pangdam Hadiri Rapat Evaluasi AKB di Kota Cimahi

MATAKITA.ID | Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi beserta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., menghadiri Rapat Evaluasi Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kota Cimahi, yang digelar di Jl. Karya Bhakti Cibabat Cimahi Selasa, (15/9/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi didampingi oleh Karo Ops Polda Jabar, Dir Intelkam Polda Jabar Kombes, Kabid Humas Polda Jabar, Kabid Propam Polda Jabar. Sedangkan dari Forkompinda Kota Cimahi hadir Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris. M.Y. Marzuki, S.I.K., Walikota Cimahi Ir. H. Ajay M Priyatna, MM., Dandim 0609/ Cimahi Letkol Kav. Tody Wahyudi, ST., Kajari Cimahi Sdr. M.N. Ingratubun, S.H., M.H., Pimpinan SKPD Kota Cimahi, dan pejabat utama Polres Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar menyampaikan perhatiannya terhadap Kota Cimahi dalam percepatan penanganan masalah Covid-19.

“Saya datang kesini bersama Panglima karena Cimahi zona merah, kita bersama sama melawan Corona dengan meningkatkan protokol kesehatan dengan cara membagi-bagi masker” tutur Kapolda Jabar.

BACA JUGA :  Polsek Cileungsi Lakukan Kembali PSBB Pra AKB dan Protokol Kesehatan 3M

Ditambahkan pula oleh Kapolda Jabar tentang penegakkan hukum dalam menangani pandemi Covid-19. “Mari kita bekerja sama dengan gembira dan penuh semangat. Pemerintah sudah merancang penegakan hukum bagi pelanggar. Kita sama-sama menjaga diri kita dan menjaga orang lain, jangan sampai kita merugikan orang lain. Semoga kegiatan ini menjadi edukasi yang lebih baik kedepannya, memang tidak mudah tetapi kita harus terus berusaha dengan cara dan pola yang kita konsep. Semoga Cimahi berubah zonanya dari merah ke yang lebih baik” pungkas Kapolda Jabar

Sedangkan Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan kerjasama, maka status zona merah bisa menurun.

“Kehadiran kita disini dalam melaksanakan gugus tugas tingkat provinsi yaitu di Bogor dan Kota Cimahi yang berzona merah. Kita berharap dengan kita kerja sama-sama, saya yakin bisa terjadi penurunan” kata Pangdam III/Siliwangi

BACA JUGA :  Nah Lo! Masih Ada Rp. 30 Miliar Anggaran Covid 19 Yang Belum Terserap, Mikmada Purwakarta Siap Kawal

Disampaikan pula harapan Pangdam III/Siliwangi agar zona merah di Kota Cimahi bisa menurun, “Seperti yang Pak Kapolda bilang kita harus bekerja sama dengan gembira dan semangat semoga di Kota Cimahi ini bisa terjadi penurunan. Khusus Kota Cimahi yang kebanyakan pemuda, jadi kita bisa dengan mudah memberikan edukasi terkait Covid-19 ini. Semoga Kota Cimahi yang berzona merah ini bisa menurun”.

Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M Priyatna, MM., dalam kesempatan Rapat Evaluasi AKB Kota Cimahi menyampaikan tentang semangat jajaran Gugus Tugas di Kota Cimahi, “Kami semua di jajaran Gugus Tugas punya semangat mendektesi Covid-19 sehingga kita bisa lebih mengetahui masyarakat yang terpapar Virus Corona. Semua yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 kebanyakan dari luar kota.

BACA JUGA :  Polres Ciamis Tangkap Pelaku Pemerasan dan Pencabulan

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Cimahi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi.

“Terimakasih kepada Pangdam dan Kapolda atas kedatangannya, semoga Cimahi lebih disiplin dan bisa meningkatkan kewaspadaannya, juga bisa merubah Zona merah menjadi Zona hijau. Intinya jangan bosen kita melawan Covid-19 karena virus corona masih berada di sekitar kita,”jelasnya. ***

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

New Normal Di Jabar Mulai di 15 Kabupaten/ Kota, Purwakarta Salah Satunya

Daerah

Update Covid-19 Purwakarta: ODP 108, PDP 24, Positif 20 Orang

Daerah

Dandim 0808/Blitar Bersama Forkopimda Kota Blitar Monitoring Protokol Kesehatan Dan Gerakan Wajib Pakai Masker

Daerah

Wakapolda Jabar Cek Pelaksanaan Operasi Yustisi di Wilkum Polres Bogor

Daerah

Masyarakat Harus Patuh Prokes dan Tidak Terpancing Terhadap Isu Yang Menganggu Jalannya Pilkada Serentak 2020

Daerah

Jadikan Desa Sebagai Objek Wisata, 60 Polisi Bersama Element Masyarakat Bersihkan Sungai Cimandiri

Daerah

Bupati Purwakarta : Purwakarta Harus Zero Miras dan Narkoba

Daerah

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Polres Indramayu Gerakan Masif “Ayo Pakai Masker”
%d blogger menyukai ini: