Kapolda Jateng: TNI-Polri Jamin Keamanan Bagi Masyarakat Yang Akan Melaksakan Ibadah Paskah | matakita.id

Home / Hukum & Kriminal / Lifestyle

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:26 WIB

Kapolda Jateng: TNI-Polri Jamin Keamanan Bagi Masyarakat Yang Akan Melaksakan Ibadah Paskah

MATAKITA.ID| Semarang – TNI-Polri sudah memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Paskah, hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi saat menhadiri Rapat Forkopimda terkait Penanganan Terorisme di Jawa Tengah di Ruang Kerja Gubernur Jateng, Selasa (30/03/2021).

Dalam Rapat tersebut hadir Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto, dan Kajati Jateng Priyanto. Diketahui Umat Kritiani akan merayakan Hari Paskah yang akan jatuh pada Jumat (02/04) mendatang, untuk itu sejumlah persiapan rencana pengamanan kini tengah dibahas oleh Forkopimda Jateng.

BACA JUGA :  Amankan Batas Negara, Satgas Yonif 512/QY Laksanakan Patroli Patok Perbatasan

Kapolda Jateng menjelaskan pihaknya telah membrifing para Kapolres di Jajaranya untuk memastikan jaminan keamanan untuk umat yang akan melaksanakan ibadah Paskah.

“Saya sudah brifing para Kapolres kemarin ya, untuk memfasilitasi tempat ibadah yang akan digunakan untuk ibadah Paskah mulai hari ini sampai nanti menjelang perayaan Paskah,” jelas Luthfi.

BACA JUGA :  Kabar Gembira! Kasat Lantas Polres Purwakarta: Program Triple Untung Resmi Diperpanjang

Polda Jateng juga menggandeng komponen masyarakat yang ada yaitu ormas-ormas lintas agama. Hal ini menurut Kapolda menunjukkan bahwa rasa memiliki dan rasa persaudaraan antar-agama tidak hanya dimiliki oleh TNI-Polri saja namun juga seluruh komponen masyarakat.

Pengamanan ini, lanjut Kapolda, akan dilaksanakan di seluruh Jawa Tengah sebab pihaknya tak ingin kecolongan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

Di Pihak lain Gubernur Jawa Tengah menitip pesan kepada umat yang akan menjalankan Ibadah Paskah untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :  Gabungan TNI-Polri dan Remaja Masjid, Jelang Hari Raya Paskah Kerja Bakti Bersama di Gereja

“Dengan situasi kondisi ini kita semua akan selalu membantu agar ibadahnya bisa aman. Jadi dari sisi jumlah, SOP-nya seperti yang dilakukan selama pandemi ini masih berlaku. Tetap dibatasi dengan hybrid, saya kira para Romo dan Pendeta mengikuti itu dengan baik dan nanti bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” katanya. ( HS/APRIL)

Share :

Jangan Lewatkan

Daerah

Jalankan Program 100 Hari,Kapolri Gelar Pelatihan Konten Kreatif

Hukum & Kriminal

Peras Kades, Empat Oknum Wartawan Diamankan Polisi

Hukum & Kriminal

Dr. Abdul Fikri Faqih : Permendikbud yang Mengatur Persetujuan Seksual Tidak Sesuai Norma Hukum di Indonesia

Daerah

Polresta Cirebon Amankan Tiga Tersangka Pencabulan Anak Di Bawah Umur

Hiburan

Film Korea Berbagai Genre Rating Tertinggi Sayang Kalau Dilewatkan

Hukum & Kriminal

MFA Di Jerat Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 Tentang Senjata Api Dan Ditetapkan Sebagai Tersangka Gunakan Airsoftgun

Budaya

Selamat Hari Ayah! Terimakasih Ayah Atas Kasih Sayang dan Pengorbanan Yang Engkau Berikan

Hukum & Kriminal

Poldasu Kirim Berkas Perkara Tersangka Mantan Bupati Labusel Tahap I ke Jaksa