Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / TNI/ Polri

Selasa, 4 Mei 2021 - 16:30 WIB

Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

MATAKITA.ID | JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan terkait dengan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dalam rangka mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Sigit saat menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

“Oleh karena itu kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh. Sehingga kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitss sama, seperti masyarakat yang ada di wilayah perkotaan,” kata Sigit usai audiensi bersama Menkominfo.

BACA JUGA :  Aksi balap liar yang meresahkan di bulan puasa di tertibkan Satpolres Metro Jakarta Barat

Sigit menjelaskan, kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Menurut Sigit, di tengah Pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya Offline bakal beralih ke pelayanan Online. Sebab itu, diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai.

Dengan beralihnya ke Online, maka diharapkan seluruh pelayanan masyarakat diberbagai sektor dapat terpenuhi dan membantu masyarakat dalam beraktivitas.

“Kami juga tahu bahwa ini menjadi kebutuhan kami bersama. Apalagi seluruh negara saat ini sedang hadapi situasi Pandemi Covid-19, sehingga terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk kemudian menyesuaikan, membiasakan, dari yqng biasa Offline jadi Online, ini tentunya menjadi satu kebutuhan yang harus didukung dengan kemajuan teknologi informasi, baik di dunia pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan hal lain yang tentu mau tidak mau harus ada penyesuaian,” ujar Sigit.

BACA JUGA :  Hari Ke 4 Ops Ketupat Candi, Polres Klaten Dan Tim Gabungan Telah Bagikan 1150 Masker Gratis

Sementara itu, Menkominfo, Johnny G. Plate mengungkapkan, pihaknya akan melengkapi pembangunan infrastruktur seluruh Indonesia di 83.548 desa dan kelurahan dengan kehadiran signal 4G.

Sebab itu, Kominfo memerlukan peran Polri dalam kaitan pembangunan infrastruktur TIK di wilayah 3 T melalui BLU bakti Kominfo. “Tentu dalam pembangunan itu ada banyak kerjasama yang harus dibangun baik lintas kementerian lembaga maupun dengan rekan dengan sahabat pemerintah daerah dan ekosistemnya,” ujar Johnny.

BACA JUGA :  Bripka HW Ditangkap Polda Papua Gara - Gara Bawa 21 Amunisi Ke Intan Jaya

Dengan kerjasama itu, Johnny meyakini bahwa pembangunan infrastruktur tersebut bakal lebih berjalan dengan baik dan maksimal. Sebab itu, Ia berharap, Polri mampu mengerahkan jajarannya dalam hal itu.

“Secara khusus tentunya, kominfo berharap bahwa dukungan personel yang kuat yang dimiliki Polri yang tersebar di seluruh wilayah tanah air ya bisa menjadi modal kuat dalam kolaborasi TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat indonesia kita tidak bisa hindari bahwa kebutuhan infrakstruktur TIK semakin tinggi, semakin diperlukan oleh masyarakat,” ucap Johnny. ( RED )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kapolres Pekalongan : Pastikan Rumah Aman Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Nasional

Deteksi Dini Penularan Covid 19 Dengan Tracking

TNI/ Polri

Bulan Penuh Berkah, Polres Klaten Gencar Lakukan Aksi Sosial dan Edukasi

Serba Serbi

Moment Ramadhan 1442 H ; Kapolres Tolikara Buka Puasa Bersama Dengan Tahanan

TNI/ Polri

Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Kepri Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Dan Tokoh Agama Di Provinsi Kepri

TNI/ Polri

Peringati Hari Kartini, Wakapolda Kalteng Sampaikan Materi Tentang Pendidikan Dan Pemberdayaan Perempuan

Serba Serbi

Dandim 1417/ Kendari Hadiri Upacara Hut Kota Kendari ke-190 tahun 2021

TNI/ Polri

Bripka HW Ditangkap Polda Papua Gara – Gara Bawa 21 Amunisi Ke Intan Jaya
%d blogger menyukai ini: