Home / Daerah

Senin, 29 Juni 2020 - 15:01 WIB

Kenang Jasa Para Pahlawan, Polres Purwakarta Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sirna Raga

MATAKITA.ID | Purwakarta, Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, di Jalan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan bersama para pejabat Polres Purwakarta, Para Kapolsek dan jajaran Polres Purwakarta.

Baca Juga :  Masyarakat Tuding Berbagai Bansos Tidak Tepat Sasaran, Fungsi Pengawasan DPRD Dipertayakan, Ka Dinsos PALI : Itu Kesalahan Sistem

Menurut Kapolres, kegiatan ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu. Serta memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, saat ditemui usai ziarah di TMP Sirna Raga.

Baca Juga :  HUT ke-74, Kapolda Jatim Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam 10 November Surabaya

Indra menambahkan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke-74, dan ziarah makam Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahun merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mengenang jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Bupati Berharap Gapeknas Purwakarta bisa berkarya secara profesional

“Hal ini kita lakukan rutin, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga untuk mengenang menghargai para pendahulu kami yang telah mengharumkan nama bangsa, kemudian membawa Harum nama Polri,” demikian ungkap Indra. (saepul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Dandim 0808/Blitar Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Daerah

Kades Talang Bulang Serahkan BLT DD Kepada 270 KK

Daerah

DPRD Purwakarta Minta Gubernur Jabar Cabut Izin PT. MSS

Daerah

Bupati dan DPRD Purwakarta Sepakati 24 Propemperda Tahun 2020

Daerah

Rakor Gabungan Unsur Forkopimda Malang Raya Dalam Rangka PSBB

Daerah

DPRD Purwakarta Dukung Aliansi Umat Islam

Daerah

PC GP Ansor Bangil Nilai Aparat Tidak Konsisten Tegakan Aturan Pencegahan Covid-19

Daerah

Komarudin Dorong Pemberdayaan Wanita dan Pemuda