MATAKITA.ID – KIA EV6 Limited Edition 2023 berharga $58.925, harga yang sama dengan model GT Line AWD. Kia Perkenalkan Edisi Terbatas EV6 2023 dengan Skema Warna Coklat-Hijau yang Menarik dan Harga Sama dengan GT Line AWD di AS. Menurut perwakilan Kia, sekarang tersedia di dealer AS. Hasil Uji coba menunjukan bahwa Kia EV6 GT-Line AWD 2022 Nyaman, Tenang, dan Cepat.
Siapa yang tidak menyukai skema warna coklat-hijau? Kia telah memperkenalkan kombinasi warna yang sangat bagus untuk EV6 dalam bentuk model Edisi Terbatas baru untuk memperingati model yang memenangkan penghargaan North American Utility Vehicle of the Year. (EV6 juga memenangkan 10 Truk dan SUV Terbaik tahun 2023)
Sebanyak 1.000 unit akan diproduksi untuk Amerika Serikat dan Limited Edition akan memiliki warna Deep Forest Green yang menarik. Warnanya eksklusif untuk edisi khusus ini dan sangat kontras dengan interior kulit Desert Beige. Kia Perkenalkan Edisi Terbatas EV6 2023 dengan Skema Warna Coklat-Hijau yang Menarik dan Harga Sama dengan GT Line AWD di AS.
Edisi Terbatas juga dilengkapi roda hitam dan trim dasbor yang sama dengan level trim EV6 Wind, bersama dengan roda dan aksesori GT Line 20 inci. Pemilih gigi juga memiliki dekorasi khusus dengan logo premium dan siluet EV6. Semua model dilengkapi dengan 320 hp. EV6 berkonfigurasi AWD motor ganda dan menggunakan baterai 77,4 kWh.
Kia EV6 GT-Line AWD 2022 nyaman, senyap, dan cepat
Saat Anda mendekati EV6, tombol pintu akan keluar secara otomatis. Anda memasukkannya sebagai mobil berkecepatan rendah; Kia menyebut EV6 sebagai crossover, tapi tidak meyakinkan seperti Audi, Ford, dan Volkswagen. Meski jarak sumbu roda di perpendek empat inci di bandingkan dengan Hyundai Ioniq 5, namun masih panjang di bandingkan dengan panjang keseluruhan. Dan itu berarti banyak ruang interior, baik depan maupun belakang. Ada juga funk, tetapi di bawahnya Anda akan menemukan kotak plastik berukuran sedang, bukan bagasi yang tertutup sepenuhnya.
Kami menyukai kursi nyaman berlapis mikrofiber hitam tahan lama dengan garis aksen abu-abu muda. Sandaran memiliki port USB pintar untuk mereka yang duduk di belakang yang menikmati banyak ruang. Konsol tengah mengambang memiliki tombol start/stop, selektor roda gigi bulat, dan pengisi daya telepon nirkabel. Dua layar terbentang di depan pengemudi, bagian tengahnya sensitif terhadap sentuhan. Lingkar kemudinya memiliki desain two-spoke yang futuristik. Interior ini tidak mencoba meniru mobil tradisional, tetapi menekankan bahwa EV6 adalah sesuatu yang lain.
Sebaiknya luangkan waktu untuk beralih di antara gaya instrumen digital yang berbeda, mengaktifkan atau menonaktifkan suara era ruang angkasa buatan, dan membiasakan diri Anda dengan mode drive dan pengaturan pemulihan. Sistem suara Meridian terdengar hebat. Namun, kami tidak terkesan dengan tampilan dan performa sistem navigasi atau struktur menu sistem infotainment.
Tenaga kuda GT-Line AWD 320 dan torsi 446 lb-ft memberikan respons throttle langsung dan banyak tenaga untuk mempertahankan tenaga. Kami mendapat sprint 4,5 detik hingga 60 mph. Kemudi presisi, body roll minimal dan cengkeraman bagus dengan batang 0,86g. Mobil ini terasa lebih ringan dari bobotnya yang hanya 4.647 pound. Remnya kuat dan mudah di setel, serta tenaga pengeremannya bisa di sesuaikan dengan pedal di roda kemudi. Dan di kabin yang sunyi, kami tidak melihat derit dan derak.
Kia EV6 hadir ke pasar AS
Kia EV6 hadir ke pasar AS dalam tiga level trim: Light RWD seharga $42.115 memiliki baterai 58,0 kWh dan 167 tenaga kuda dari mesin belakang; Wind RWD seharga $48.215 dan $52.415 GT-Line RWD di lengkapi dengan baterai 77,4 kWh dan mendapatkan 225 tenaga kuda dari mesin yang sama; baik $52.115 Wind AWD dan $57.115 GT-Line AWD mempertahankan baterai 77,4 kWh dan meningkatkan motor depan dengan total 320 tenaga kuda. (GT 576-hp akan tiba nanti.) 320-hp GT-Line AWD adalah model yang awalnya kami kendarai di Eropa, meskipun secara teknis identik dengan versi pasar AS yang baru saja kami uji di sini di rumah. (Net)