Home / Daerah / Hukum & Kriminal / Politik

Kamis, 4 Juni 2020 - 20:34 WIB

Komisi IV DPRD Purwakarta Sidak ke PT Indotama Pero Alloy, Eh Ditolak Management

MATAKITA.ID|Purwakarta, Kecelakaan kerja di PT Indotama Pero Alloy,s mengakibatkan satu orang karyawan meninggal dunia dan beberapa orang lainnya, mengalami luka- luka. Kecelakaan itu, akibat tungku peleburan besi meledak. Kejadian naas itu terjadi pada Rabu (3/6/20) kemarin.

Guna mengetahui penyebab kecelakaan, Komisi IV DPRD Purwakarta, Kamis (4/6/20) melakukan sidak kelokasi pabrik. Sayangnya, management PT Indotama Pero Alloy,s menolak kedatangan anggota dewan terhomat itu. Pihak management pabrik memerintahkan security agar para legislator itu, tidak diijinkan masuk ke lokasi pabrik.

Tedi S, salah seorang security pabrik menghadang laju Anggota Komisi IV DPRD Purwakarta untuk masuk ke area pabrik. Ia menegaskan bahwa para anggota dewan itu dilarang masuk lokasi pabrik. Tedi beralasan bahwa penanggung jawab pabrik lagi melaksanakan tugas luar.

Baca Juga :  Sebelum Ambyar! Surabaya Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

Tak terima dengan penjelasan security itu, ke empat legislatif itu, tetap ngotot ingin bertemu pihak management. Setelah melakukan perdebatan cukup panas, security pabrik mempersilakan untuk menunggu sampai jam pulang kerja. Namun, ia tidak biasa menjajikan orang yang bertanggung jawab dimaksud pulang ke pabrik hari ini.

Legislator yang melakukan sidak itu terdiri dari empat orang. Mereka adalah Said Ali Azmi (Fraksi Partai Gerindra) Ketua Komisi IV, dan tiga orang anggotanya yaitu Zusyef (Partai Gerindra ), Muksin Junaedi (Partai Hanura), Zaenal Arifin (Partai PKB).

Baca Juga :  Bupati Purwakarta : PSBB Merupakan Upaya Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Wabah Corona

Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta, Said Ali Azmi mengatakan, sesuai mekanisme untuk menjalankan tugas dan fungsi anggota DPRD Purwakarta.

“Kami datang ke pabrik ingin melihat dan mengkroscek terkait adanya kecelakaan kerja di PT Indotama Pero Alloy,s tetapi pihak managemen melalui security tidak memperkenankan masuk,” kata Said.

Selanjutnya, dalam waktu dekat pihak DPRD Purwakarta akan mengundang pihak managemen pabrik. Dan akan mempertanyakan hal- hal terkait kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan tersebut.

“Kami dari Lembaga DPRD Purwakarta yang sah, pingin menjalankan tugas dan fungsi kami, tetapi di cegat dan tidak di ijinkan masuk seperti ini ” ujarnya kesal.

Baca Juga :  Viral! Tiga Kali Gagalkan Upaya Bunuh Diri Ayahnya, Kabaharkam Polri Hadiahi Laptop Kepada Anak 9 Tahun Asal Deli Serdang

Diakuinya, kedatangan mereka ke pabrik itu, sebelumnya memang tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. “Kami di sini sidak dan memang di atur oleh Undang undang bahwasanya anggota DPRD itu bisa melakukan sidak. Yang terpenting kami datang ke perusahaan ini sudah pakai pengenal dan sudah mengatakan dari lembaga DPRD. Tetapi pihak managemen menolak kami masuk ke dalam,” jelasnya.

Selanjutnya, bersama anggota DPRD yang lain, Komisi IV DPRD Purwakarta akan memanggil pihak managemen perusahaan PT Indotama Pero Alloy,s serta akan mempertanyakan kenapa pihaknya tidak diperkenankan masuk ke lokasi pabrik. (Saepul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
100 %

Share :

Baca Juga

Daerah

Perkuat Desa Sebagai Ujung Tombak Putus Mata Rantai Covid-19

Daerah

Bupati dan DPRD Purwakarta Sepakati 24 Propemperda Tahun 2020

Daerah

Kapolda Jatim Tinjau Keberadaan “Kampung Tangguh Semeru” di Bojonegoro

Daerah

HD : Cegah Bencana Dengan Tidak Merusak Alam

Daerah

Pemkab Purwakarta Akan Memfasilitasi Pelaku UMKM Urus Perijinan

Daerah

Baqoel Gandeng Forwatim, Salurkan Bantuan Kepada Jurnalis

Daerah

Bupati Purwakarta Tetapkan 7  Zona Bebas Rokok

Daerah

Tuntut Cabut Perda No 1 Tahun 2006, Massa Unjuk Rasa GPI Luruk Gedung DPRD Kabupaten Blitar