Home / Daerah

Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:49 WIB

Launching Program Indonesia Terang PJU-TS wilayah Sumsel Berjalan Sukses

Pali, matakita.id – Launching Indonesia Terang melalui Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang di laksanakan di River Side Restaurantan BKB Kota Palembang, Rabu malam (9/10/2019) berjalan sukses dengan mendapat Dukungan penuh pemerintah dan masyarakat Sumsel.

Acara lauching yang di adakan oleh CV Sava Koja sebagai Pelaksana untuk wilayah sumsel Dan Bermitra Dengan CV Bahtera untuk Wilayah Penukal Abab Lematang ilir (Pali) dihadiri langsung oleh. .

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi yahya mengatakan, dirinya berkenan hadir karna program ini benar-benar hibah untuk masyarakat. “Sewaktu Direktur Utama CV Sava Koja, Ibu Remadhani Oktaviani datang  mengundang saya, saya tanyakan, apakah program ini ada unsur bisnis?, Beliau menjawab bahwa beliau hanya di amanahkan untuk memasang, dan ini gratis tapi harus di jaga oleh masyarakat, oleh sebab itu saya berkenan hadir” jelas Yahya.

Baca Juga :  Dianggap Salah Sasaran, Bupati Purwakarta akan Evaluasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

Selanjutnya, Yahya menjelaskan bahwa Provinsi Sumsel terdiri dari 17 kabupaten kota, kalau program Indonesia terang di sumsel ini hanya akan di pasang 7000 titik. “ Ini hanya secuil. Oleh sebab itu kedepan kami mengharapkan agar di pasang lebih banyak lagi” jelasnya.

Sementara itu,  Dirut CV. BAHTERA, Denny Syaputra, S.T.  selaku mitra yang di amanahkan untuk pemasangan di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematan Ilir (Pali) menjelaskan, untuk mendapat program Indonsia terang di Kabupaten Pali, ia memperjuangkan program tersebut dari bulan Februari lalu.

Baca Juga :  DPW PPMI Sumsel Dukung Pemberlakuan PSBB di Kota Palembang

“Saya berjuang untuk ini sekitar bulan februari lalu, saya bertekad agar wilayah Pali mendapat prioritas dalam program indonesia terang ini, karna kita tau wilayah Pali sering mati lampu, dan penerangan jalan umumnya sangat memprihatinkan. Alhamdulillah untuk dalam tahap awal ini Kabupaten Pali mendapat  seribu dua ratus titik, dan semoga apa yang saya perjuangkan ini berguna bagi masyarakat,”harap Deny kepada awak media usai acara.

Baca Juga :  Jabar Aman dari Virus Corona, Tapi Perlu Waspada !

Secara nasional, sambungnya, program Indonesia terang ini mempunyai 70.000 titik dengan kontrak pemasangan 4 tahun. Kedepan,saya akan terus berjuang agar Pali mendapat pemasangan lebih banyak lagi, dan semoga tercipta apa yang kita harapkan yaitu Indonesia terang, Sumsel gemilang, Pali cemerlang, terang sandangnya, terang pangannya, terang Papannya,” tutup Deny.

Selain dihadiri leh Wagub Sumsel, unsur Muspida dan muspika. Acara itu di hadiri langsung Oleh Dirut PT. IMZA RIZKI JAYA, HJ. Rizayati, SH, MM, selaku Pelaksana Program Indonesia terang secara nasional.(syam)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Neng Supartini: “Terlalu Cepat Bicara Pencalonan”

Daerah

Ambu Anne : Menjaga Lingkungan Merupakan Komitmen Bersama

Advertorial

Dispusipda Luncurkan Program “Simping” & “Getuk Lindri”

Daerah

Masuk Zona Merah, Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Taman

Daerah

15 Lokasi di Cigudeg jadi Opsi Relokasi Korban Longsor Bogor

Daerah

8 % Penduduk Purwakarta Mengalami Stunting

Daerah

Pemda Purwakarta dan Iwapa Temui Jalan Buntu

Daerah

Pemprov Jatim Siapkan Rumah Sakit Darurat Khusus Pasien Covid-19