Home / Daerah

Senin, 29 Juni 2020 - 23:34 WIB

Masih Dalam Rangkaian HANI, Forpan Banten Gandeng BNN Banten dan PMI Kota Serang Gelar Donor Darah

MATAKITA.ID | Serang, Forum Penggiat Anti Narkotika (FORPAN) Banten bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dan PMI Kota Serang menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah, bertempat di Kantor BNN Banten. Senin, (29/06/2020).

Peserta yang mengikuti donor darah oleh beberapa Ormas Penggiat diantaranya, Forpan, GANN, GMDM, PERANK Indonesia, LAN Kota Serang, PPMI, PPWI, Persai Banten, Gagak Lumayung dan pegawai BNN Banten serta pihak TNI – Polri.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Petugas, Dandim 0808/ Blitar Tinjau Pos Pantau

Tb. Usman, Ketua Umum Forum Penggiat Anti Narkotika (Forpan) Banten, mengatakan, bahwa kegiatan Donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forpan Banten yang diikuti oleh beberapa Forum Ormas Penggiat Narkotika di Banten.

“Kegiatan donor darah kali ini, masih dalam rangkaian kegiatan HANI 2020. Kebetulan puncaknya baru beberapa hari yang lalu. Dan ini diselenggarakan oleh Forpan Banten bekerjasama dengan BNN Banten serta PMI Kota Serang, yang ikuti ratusan peserta. Kegiatan ini juga di sponsori oleh Forum CSR Banten dan Haji Rocker Foundation,” ungkapnya.

Baca Juga :  Update Covid - 19, Terjadi Fluktuatif Jumlah PDP di Purwakarta

Semetara itu, Kepala BNN Banten, Brigjen Pol Tantan Sulistiana menambahkan, bahwa bakti sosial yang juga merayakan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI) itu diikuti oleh seluruh pegawai BNN Banten. Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk menambah dan menjaga persediaan ketersediaan darah di PMI khususnya Kota Serang.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara 74, Puluhan Anggota Polres Purwakarta Naik Pangkat

“Kegiatan bakti sosial seperti donor darah ini sangat penting buat masyarakat yang membutuhkan, apalagi di massa pandemi ini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan dari Forpan Banten, dalam pelaksanaan donor darah untuk menjaga persediaan agar tetap ada, sehingga warga yang membutuhkan selalu tercukupi, apalagi di masa pandemi COVID-19 ini. (ich)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Terima Bantuan APD Dari PT. Lippo Karawaci Tbk

Daerah

Pakar Statistik ITS : Belanja Makanan Lewat Online Tempati Ranking Tertinggi

Daerah

Tolak RUU HIP, Ratusan Massa GMBI Gelar Aksi Di Gedung DPRD Purwakarta

Daerah

Pesan Bupati Purwakarta Untuk Para Pemuda

Daerah

Jabar Aman dari Virus Corona, Tapi Perlu Waspada !

Daerah

Menegaskan Peran Serta Awak Media dalam Publikasi Pembangunan Daerah

Daerah

Kepesertaan BPJS Kesehatan Warga Purwakarta Capai 90 Persen

Daerah

Siang ini, Volume Kendaraan Lebih Ramai Di Banding Hari Pertama PSBB Di Purwakarta