Home / Daerah / Ekbis

Sabtu, 12 September 2020 - 11:09 WIB

Pangdam Tebar Benih Ikan Untuk Kebutuhan Pangan di Purwakarta

MATAKITA.ID | Kunjungi Purwakarta Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto tebar 150.000 benih ikan di danau seluas 17 hektare eks galian C di Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Seperti diketahui, ia beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0619 Purwakarta, Jumat (11/09/2020). Dalam rangkaian kegiatannya di Purwakarta ia melaksanakan beberapa kegiatan di Kecamatan Bungursari, diantaranya kegiatan bakti sosial dan menebar benih ikan.

“Saya melihat kegiatan para prajurit yang melaksanakan tugas sehari-harinya, dan saya lihat cukup baik. Setelah itu saya menebar benih ikan nila di danau bekas galian,” Ucap Mayjen TNI Nugroho Budi di Lokasi bhakti sosial, di Desa Cibening, Bungursari.

BACA JUGA :  Erick Thohir Pastikan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Ia berharap, kedepannya benih ikan yang disebar di danau tersebut bisa menjadi sumber pangandalambeberapa bulan mendatang. Dalam upaya mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada warga di desa tersebut.

“Kita harapkan dalam 2-3 bulan mendatang ikan itu sudah besar, dan siapapun boleh memancingnya untuk kebutuhan pangan. Kemudian, kami membantu masyarakat kita yang terkena dampak dari pandemiCovid-19,” Katanya.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, pihaknya akan menginventarisir situ-situ bekas galian C di Purwakarta untuk dilakukan pembenahan dan penebaran benih ikan.

BACA JUGA :  Gandeng IIA, Universitas Jember Bersiap Jadi Pusat Pendidikan Internal Auditor

“Ada 8 situ eks galian C, yang nantinya akan di restocking ikan. Kemudian di pinggiran situ itu akan dimanfaatkan untuk lahan penghijauan,” Ujarnya.

Bupati Anne menambahkan, situ-situ tersebut menjadi sumber air ketika musim kemarau tiba, dan nantinya akan menjadi sumber penampungan air ketika musim penghujan.

“Situ-situ ini airnya tidak pernah surut ketika musim kemarau datang karena kedalamannya lebih dari 12 meter. Jadi kedalamannya tidak seperti situ-situ yang sudah ada di Purwakarta,” imbuhnya. (zul)

BACA JUGA :  Tukang Becak, Pemulung, Lansia dan Pekerja Harian di Jatim dapat Bantuan Sembako dari Kementrian PUPR
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Ditsamapta Polda Banten Rutin Hatur Pagi Hari

Daerah

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Polres Indramayu Gerakan Masif “Ayo Pakai Masker”

Daerah

Jatim Menjadi Role Mode “Kampung Tangguh” Polda Lainnya

Daerah

Personil Bid Humas Polda Jabar Lakukan Senam Kebugaran Metode Pernafasan

Daerah

Diduga Ilegal, Tambang Galian C Nekat Beroperasi Ditengah wabah Covid -19

Daerah

Jabar Siap Beradaptasi Dengan Tatanan New Normal

Daerah

Permudah Perpanjangan SIM, Polres Purwakarta Kembali Operasikan SIM Keliling

Daerah

Kapolres Purwakarta Ajak Masyarakat Berdayakan “Lembur Tohaga”
%d blogger menyukai ini: