Patroli Batas Negara, Satgas Yonif 407 Kembali Amankan Belasan Kayu Olahan | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / TNI/ Polri

Selasa, 4 Mei 2021 - 14:42 WIB

Patroli Batas Negara, Satgas Yonif 407 Kembali Amankan Belasan Kayu Olahan

MATAKITA.ID | Sintang – Selasa (4/5/21), Untuk kesekian kalinya, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma berhasil mengamankan belasan kayu saat melaksanakan patroli keamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang.

Kegiatan patroli dilakukan personel Pos Gunung Sepan Badak, sebagai upaya meminimalisir kegiatan ilegal dan menjaga patok batas.

Di tengah patroli personel Satgas menemukan dan sekaligus mengamankan belasan batang kayu siap angkut diduga hasil pembalakan liar dihutan lindung,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 407 Letkol Inf Catur Irawan di Poskotis Nanga Badau. Senin (3/5).

BACA JUGA :  Gelar Apel Kebangsaan Kapolda Jateng Dan Gubenur Ajak Anak Bangsa Jaga Kerukunan

Ia menjelaskan, bahwa penemuan kayu yang diduga hasil pembalakan liar tersebut, bermula saat Sertu Yoyok Setyo selaku Wadanpos Gunung Sepan Badak beserta 3 personel Pos sedang melaksanakan patroli keamanan disekitar hutan wilayah Kabupaten Sintang.

Lanjut mengatakan, adapun barang bukti kayu diduga hasil pembalakan liar yang berhasil diamankan personel Pos Gunung Sepan Badak sejumlah 16 batang kayu jenis tekam dengan ukuran 8X12X400 Cm.

BACA JUGA :  Temui Kapolri, Menkominfo Perkuat Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur TIK

“Untuk sementara barang bukti masih berada di lokasi penemuan, dan sudah dilaporkan ke komando atas guna penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dansatgas juga berharap, agar masyarakat sadar dan tidak lagi melakukan pembalakan liar karena merugikan dan merusak ekosistem hutan, dan apabila ketahuan atau tertangkap maka akan mendapatkan sanksi dari yang berwajib.

BACA JUGA :  Sebanyak 690 AJB Palsu, Berhasil di Ungkap Satgas Mafia Tanah Polda Banten

“Saya sudah berikan instruksi kepada jajaran Satgas Pamtas Yonif 407, untuk terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan penebangan liar,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Cek Pospam Ketupat Candi 2021, Kapolres Pekalongan Beri Semangat Dan Motifasi Kepada Personil yang Bertugas Di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Sehat

Kapolres Tegal Kota Cek Pelaksanaan Swab Antigen Bagi ABK Nelayan Di Pelabuhan Tegal

Hukum & Kriminal

Operasi Keselamatan 2021, Polisi Imbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik

Hukum & Kriminal

Prada M. Ilham Pelaku Utama Kasus Ciracas Dipecat dari Keanggotaan TNI

Serba Serbi

Bhabinkamtibmas Berikan Materi Pelajaran dan Bermain Kepada Generasi Muda Bangsa

TNI/ Polri

Temui Kapolri, Menkominfo Perkuat Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur TIK

TNI/ Polri

Indahnys Berbagi Di Bulan Ramadhan, Jumat Berkah Kodim 1411/BLK

TNI/ Polri

Kapolres Metro Jakbar dan Dandim 0503 JB Beri Bantuan dan Trauma Healing Korban Kebakaran di Taman Sari
%d blogger menyukai ini: