Pemkab Purwakarta Koordinasikan Percepatan Penanganan Jalur Arteri | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:44 WIB

Pemkab Purwakarta Koordinasikan Percepatan Penanganan Jalur Arteri

MATAKITA.ID | Pemerintah Kabupaten Purwakarta gelar rapat koordinasi dengan sejumlah stakeholder terkait perbaikan jalan arteri Purwakarta-Bandung, tepatnya yang berasa di wilayah Sulukuning, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan perbaikan jalan arteri Sulukuning tengah dalam proses pengerjaan. Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Satlantas dan Dishub Purwakarta dan Dishub Jawa Barat.

“Alhamdulillah dari hasil rakor hari ini kami dapatkan keputusan untuk mengeluarkan kebijakan regulasi untuk membatasi kendaraan-kendaraan besar yang bertonase tinggi,” kata Ambu Anne di Pendopo, Rabu (24/2/2021).

Ia menyebut kendaraan besar dibatasi dengan tak diperbolehkan melintas di jam-jam padat kendaraan, yakni mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB dan pukul 15.00 WIB sampai 20.00 WIB.

“Semua ini demi kebaikan bersama. Saya atasnama pemerintah daerah meminta maaf kepada semua warga dan khususnya warga Purwakarta yang merasa terganggu atas aktivitas perbaikan jalan ini. Insya Allah perbaikan jalan akan berjalan dengan sesuai rencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dishub Purwakarta, Iwan Soeroso menambahkan pihaknya siap bersiaga di lokasi bersama petugas Satlantas Polres Purwakarta untuk mengurai kemacetan di wilayah Sulukuning.

“Kami akan bagi tugas dan bekerjasama dengan kepolisian untuk menangani kemacetan seoptimal mungkin. Semoga dengan aturan ini kami bisa membuat tindakan jika ada pelanggaran di lapangan,” ucapnya.

Senada dengan Iwan, Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman menyebut sebenarnya telah jauh hari pihaknya telah meminta kendaraan dengan tonase besar untuk mengurangi kegiatan selama ada perbaikan jalan ini. Dirinya pun mengaku mendukung atas aturan yang dikeluarkan untuk jam operasional kendaraan tonase besar.

“Kami semua dan warga mendukung percepatan perbaikan. Sebenarnya tak akan terjadi kemacetan jika pengguna jalan kendaraan tonase besar dapat mengikuti aturan, seperti tak beroperasi di jam-jam yang telah ditentukan,” demikian Toto. ( Wan,St )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Dampak Covid-19, Pemkab Purwakarta Anggarkan Rp. 24 Miliar Untuk Mengatasi Masalah Ekonomi Selama 4 Bulan

Daerah

Peduli Dampak Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sidoarjo Bagikan Sembako dan Masker

Daerah

Polres Tasikmalaya Bangun Kesadaran Masyarakat Akan Prokes Lewat Ops Yustisi

Daerah

Polres Majalengka Kembali Ops Pekat Jelang Tahun Baru 2021, Amankan Botol Miras Pabrikan Berbagai Jenis

Daerah

Pererat Silaturahmi dan Sosialisasi 3M, Kapolres Majalengka Sambangi Ketua MUI Kec. Lemahsugih

Daerah

Jasad Warga Tegongan Tanjung Brebes, Ditemukan di Dalam Sumur

Daerah

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Hadiri Pendistribusian Daging Qurban Dari Lembaga Amil Bakrie Grup

Daerah

Pembagian Masker Kepada Masyarakat Di Traffic Light Tol Padalarang Oleh Polres Cimahi