Pemkab Purwakarta Sosialisasikan Skill Development Center | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Purwakarta

Rabu, 8 Juni 2022 - 18:37 WIB

Pemkab Purwakarta Sosialisasikan Skill Development Center

MATAKITA.ID – Dorong peningkatan kualitas tenaga kerja, Pemkab Purwakarta bersama Balai Besar Pelatihan Vocasi Produktivitas (BBPVP) Bandung gelar sosialisasi dan MoU Skill Development Center (SDC), di Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin 06 Juni 2022.

Sosialisasi program tersebut dilaksanakan di Kantor Disnakertrans Purwakarta mulai hari ini hingga tanggal 08 Juni 2022 mendatang. Sementara untuk penandatanganan kesepakatan program tersebut dilakukan oleh 15 Kepala Perangkat Daerah terkait, KCD Wilayah IV, Ketua Apindo dan HILLSI.

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kabupaten Purwakarta merupakan daerah yang ketiga di Jawa Barat dan daerah ke-21 di Indonesia yang telah membentuk SDC.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Majalengka Terima Kunjungan Dari Nelayan Nahdatul Ulama

“SDC merupakan program terpadu yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas serta Pemerintah Daerah,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan berkomitmen terhadap program yang digagas oleh BBPVP serta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Karena pada dasarnya, Pemda Purwakarta sangat membutuhkan intervensi serta kolaborasi dari semua pihak untuk meningkatkan kemampuan atau skill para tenaga kerja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Update Covid-19 Purwakarta: Konfirmasi Positif Tembus 77 Orang

Ambu Anne juga berharap para tenaga kerja nantinya memiliki kompetensi agar dapat

 diterima bekerja sehingga nanti berdampak terhadap angka penurunan pengangguran di Kabupaten Purwakarta. Kata dia, adanya pandemi Covid-19 berdampak pada angka pengangguran yang meningkat.

“Dengan seluruh upaya ikhtiar program yang dibuat 15 perangkat daerah, kami menargetka angka penganguran bisa kurang dari 10 persen,” demikian Ambu Anne. ****

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Sasar Pengunjung Pasar, Polsek Leuwimunding Sosialisasikan 3M

Purwakarta

Dropping Vaksin Jadi Kendala Percepatan Vaksinasi di Purwakarta

Daerah

Cegah Covid 19, Polsek Bhabinkamtibmas Kadipaten Sosialisasi 3M Dilingkungkan Ruko Suryo

Daerah

Himbau 3M Dalam Rangka Pendisiplinan Prokes Terus Dilakukan Oleh Polres Sumedang

Daerah

Lagi dan Lagi Polres Majalengka Bagikan Masker Gratis

Daerah

Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Anjab dan ABK Pegawai

Daerah

Pecatur PALI Juara Umum pada Event Catur Tingkat Nasional

Purwakarta

Pemkab Purwakarta Lakukan Sinkronisasi Data dan Penanganan Covid-19 di Tingkat Kecamatan