Perpanjangan PPKM, Polres Kendal Gagas Pasar Sehat - MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Politik / Tips Sehat

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:35 WIB

Perpanjangan PPKM, Polres Kendal Gagas Pasar Sehat

KENDAL | Matakita.id – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto melihat pelaksanaan pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu, Selasa (27/7).

Masa perpanjangan PPKM Level 4 dan merelaksasi warga,Polres Kendal menggagas pasar sehat yang ada di Kabupaten Kendal.

Pasar sehat yang dilaksanakan di 4 pasar tradisional ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional. Selain itu juga memberikan relaksasi di masa perpanjangan PPKM level 4, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pasar rakyat.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya untuk Percepat Penyaluran Bansos kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, penerapan pasar sehat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan pasar tradisional.

“Nantinya pasar tradisional ini tidak lagi menjadi lokasi penyebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pemberian vaksin kepada pedagang pasar,” katanya saat meninjau pelaksanaan posko pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu.

Dikatakan Kapolres, dalam penerapannya pembeli yang hendak masuk ke dalam pasar dicek suhu dan mencuci tangan menggunakan air mengalir. Sementara di dalam lingkungan pasar nantinya diberi pembatas antara pedagang dan pembeli.

BACA JUGA :  Mahasiswa Indonesia Raih Medali Emas pada International Mathematic Competition 2021 di Bulgaria

“Kita meminta kepada pedagang baik yang memiliki kios maupun lapak di Pasar Pagi Kaliwungu untuk memasang sekat plastik guna mengurangi kontak langsung sesama pedagang dan pembeli,” imbuhnya.

Kapolres dalam kesempatan ini juga memasang plastik di sejumlah lapak pedagang bersama Bupati Kendal dan Dandim 0715 Kendal.

“Masih ada yang belum memasang sekat plastik dan sudah kita minta segera pasang.

Pedagang juga diharapkan bisa menggunakan sarung tangan plastik untuk mengurangi dan mencegah penyebaran vidus,” lanjut AKBP Yuniar.

BACA JUGA :  Surat Terbuka kepada Presiden dan Kapolri: Oknum Polisi Intimidasi dan Merebut Lahan Milik Warga.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Dandim serta Kapolres Kendal memberikan imbauan kepada pedagang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Polres Kendal juga menggelar gerai vaksin bagi pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kaliwungu. ( HS )

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Tips Sehat

Ikatan Alumni Akpol 93 Gelar Baksos Serentak di 7 Polda Wilayah Jawa-Bali

Politik

DPRD Purwakarta Tetapkan Peraturan Tatib

Tips Sehat

Jabar Bebas Zona Merah, Ridwan Kamil Apresiasi Langkah Penanganan Covid-19 Oleh Pemerintah Kabupaten Dan Kota

Tips Sehat

Cegah Penyebaran COVID-19, Petugas Gabungan di Batang Semprotkan Disinfektan Serentak

Tips Sehat

Polda Kepri Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langit – Langit Dalam Rangka HUT Bhayangkara & HUT Dokkes Polri Ke 75

Tips Sehat

Kapolres Pekalongan Pantau Penyekatan di Tugu 0 KM Kajen

Tips Sehat

Mengharukan, Kapolres Kendal Berikan Boneka Lucu ke Anak Korban KDRT

Tips Sehat

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap II.
%d blogger menyukai ini: