Home / Daerah

Rabu, 16 September 2020 - 14:40 WIB

Pertamina Jamin Stock BBM Dan LPG Aman Selama PSBB Di Jawa Barat

MATAKITA.ID | Meski pandemi Covid 19 terus berlangsung dan entah sampai kapan akan berakhir. Namun, pihak Pertamina telah menyiapkan stok BBM maupun LPG di berbagai wilayah termasuk Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat agar tetap stabil dan tidak kekurangan.

Hal tersebut bisa di pastikan cukup dan aman selama masa pandemi dan PSBB.

Usep, salah satu pengelola Pom SPBU menyatakan, untuk pelayanan sendiri pihaknya telah melakukan secara maksimal dan selalu memberikan tegur sapa, senyum ramah dan tak lupa, juga selalu mengucapkan terimakasih kepada para pelanggan yang membeli Bahan Bakar Minyak atau LPG di SPBU, tempatnya bekerja.

“Kami juga selalu bilang kepada para konsumen, jika pelayanan kami tidak memuaskan atau kurang maksimal saat melayani, tolong tegur dan ingatkan kami,” kata Usep, pegawai sekaligus pengelola SPBU di Jalan Ipik Gandamanah, Kampung Rawasari Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, saat di mintai, Rabu ( 16/09/2020 ).

BACA JUGA :  Waspada Covid-19, PJT I Siagakan Dua Posko di Selorejo dan Karangkates

Pertamina termasuk dalam 11 bisnis yang diperbolehkan beroperasi oleh pemerintah selama PSBB berlangsung.

“Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan pasokan dan stok BBM, LPG dan produk lainnya mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, Kabupaten Purwakarta,” kata dia.

Sebagai informasi, MOR III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan, dan agen serta pangkalan LPG.

Pertamina telah menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di tiap tiap SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua maupun untuk kendaraan roda empat. Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store.

BACA JUGA :  Penegakan Prokes Ditempat Objek Wisata Curug Sindulang Oleh Polres Sumedang

“Kami selalu memberikan petunjuk aggar selalu mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan fasilitas yang telah kami sediakan setelah melakukan pengisian BBM,” jelasnya.

Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi secara non tunai (cashless).

Selain BBM, pihak Pertamina juga memastikan ketersediaan pasokan liquefied petroleum gas (LPG) selama PSBB. Baik LPG subsidi 3 kilogram (Kg) maupun non subsidi untuk sektor rumah tangga yakni LPG Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg serta Bright Can. Adapun konsumsi normal rata-rata harian untuk produk LPG subsidi 3 Kg pada Agustus 2020 mencapai 7.130 metrik ton (MT) di seluruh wilayah MOR III.

BACA JUGA :  Kapolres Banjar Turun Langsung Himbau Warga Patuhi Prokes

“Masyarakat yang bukan kategori konsumen LPG subsidi dapat menggunakan LPG non subsidi Bright Gas yang telah tersedia di agen dan pangkalan resmi Pertamina, maupun outlet atau minimarket,” tambah Eko.

Lebih lanjut, untuk informasi produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina di nomor 135. (ridwan)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Terlahir Dari Keluarga Petani, Perwira Polisi Kembangkan Pertanian Hidroponik

Daerah

Jubir GT Covid-19 Purwakarta: Hari ke 6 PSBB, ODP dan PDP Bertambah

Daerah

Pelanggar PSBB di Sidoarjo, Jalani Sanksi Nyanyi Bagimu Negeri dan Menyapu

Daerah

Melalui Vicon, Wagub Sumsel Pimpin Rakor Bahas Penanggulangan Karhutbunlah Bersama Forkopimda

Daerah

Cegah Corona, Polsek Argapura Sosialisasikan 3M

Daerah

Polres Majalengka Bersama 3 Pilar Sosialisasikan 3M dan Himbau Masyarakat Disiplinkan Protokol Kesehatan

Daerah

Pemkab Purwakarta – PLN Perpanjang Kerjasama PPJ

Daerah

Tim Gugus Tugas Karawang: Enam Kecamatan Termasuk Zona Hitam Covid 19
%d blogger menyukai ini: