Perwakilan Alumni SMPN 19 Palembang Dan Warga Sekitar Sumbang Pembagunan Masjid | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Infrastruktur / PERISTIWA

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:54 WIB

Perwakilan Alumni SMPN 19 Palembang Dan Warga Sekitar Sumbang Pembagunan Masjid

Palembang | Matakita.id – Perwakilan Alumni SMP 19 Tahun 82-85 Angkatan Ke-2 mendatangi Sekolah yang pernah tempat menempah ilmu 36 tahun lalu, di jalan Srijaya Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang Alang Lebar Palembang Sabtu (17/7/2021)

Kedatangan Alumni menyerahkan sumbangan pembangangunan Masjil Al Munawaroh yang terletak persis dilingkungan Sekolah SMP 19. dana Alumni ini disampaikan sebagai amanah kumpulan dari para alumni angkatan ke-2 untuk pembangunan Masjid yang sekarang sedang berjalan.

“Kami menyampaikan amanah dari para alumni serta para donatur angkatan ke- 2 Uang terkumpul Sebesar Rp 24.000.000,- tersebut dibelanjakan bahan bangunan, disampaikan langsung Ketua Alumni Angkatan Ke -2, M. Puad didampingi Susminarni Bendahara.

Sementara itu Terang Susminarni akrab disapa Mimi menjelaskan, kami akan terus membuka donasi agar pembangunan Masjid dapat diselesaikan, hari ini.

BACA JUGA :  Hore !!!!...Jalan Pramuka Bunder Jatiluhur Mulai Dilakukan Perbaikan

“Sejumlah bantuan bahan bangunan yang diterima secara simbolis yaitu, Keramik Dinding, tembok, teras serta lantai ruangan masjid, total 105 Dus. selanjutnya akan terus memantau mengecek perkembangan pembangunan, kita (Alumni), tak terhenti akan terus berupaya membuka donasi agar masjid segera terwujud,” terang Susminarni di dampingi Erika Feni Masyitho.

Lain dari pada itu tambah ketua alumni M.Puad yang juga mengamini atas kegiatan hari ini selain itu, sambil mengecek secara langsung kebutuhan apa saja bahan yang harus didahulukan, “Dari dana terkumpul tersebut akan dibelikan keperluan itu kami serahkan wujud kecintaan kami kepada Sekolah atas pembangunan masjid agar segera terselesaikan, “pungkasnya

Sementara itu, H.M. Husien, S.Pd.,MM Ketua Panitia pembangunan Masjid Al Munawaroh mengaku, Sumbangan dari para alumni hari ini yang ke 4 kali sebelumnya dari para Angkatan alumni SMP 19, selain swadaya masyarakat mengatas namakan Hamba Allah masuk ke rekening pembangunan dari 3 bulan pembangunan berlangsung.

BACA JUGA :  Ucapan Selamat Dan Sukses Selalu Kepada TIM PKN KABUPATEN BONE Atas Eksekusi Yang Sesuai Amar Putusan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan

“Kami mengandalkan Uang Sumbangan dari para Alumni serta Swadaya masyarakat, sampai saat ini panitia pembangunan belum mendapatkan suntikan Dana dari Pihak Pemerintah Kota Palembang, kami telah mengajukan bantuan, konon khabar bulan Agustus Tahun ini 2021 akan segera diberi kucuran,”beber H.M Husein Ketua Panitia Masjid.

Ditambah HM. Husein, Pembangunan Masjid telah mencapai 60 % bangunan awal. mengandalkan dana dari para alumni serta Swadaya masyarakat. pada awalnya pembangunan pada, tanggal, 18 Maret 2021 lalu mendapat sumbangan uang sebesar Rp 5 juta dana pribadi dan sekaligus Kepala dinas pendidikan kota palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd.,M.M melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan masjid, “katanya.

BACA JUGA :  Warga Mengungsi Saat Banjir Landa Beberapa Desa di Kalimantan Utara

Ditempat yang sama H. Parman Bendahara pembangunan Masjid mengakui, hingga kini berjalannya pengerjaan lembangunan masjid, mengakui dana terkumpul sekitar Rp 200.000.000,- selain dari sumbangan bahan bahan bangunan lainnya. dari perkiraan dana semula dibutuhkan untuk keseluruhan sebesar Rp 861.400.000,- Kami berharap masjid al Munawaroh ini akan segera dapat rampung dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar, menampung jemaah sekitar sekolah, baik itu sholat jum’at maupun hari-hari besar lainnya. (Irey/Sya )

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Ingin Program Tepat Sasaran, Gus Menteri Minta Bupati Nias Utara Kawal Pemutakhiran Data Desa

Infrastruktur

Trayek T-19 Tol Laut : Kunci Sukses Penyerapan Dan Pendistribusian Beras Di Papua – Papua Barat

Infrastruktur

Rangka Jembatan Telah Terpasang, Warga Desa Bolo-Rade Kembali Tersenyum

PERISTIWA

Nekat, Seorang Pelajar Lakukan Aborsi Ditangkap Polres Magelang

PERISTIWA

Aksi Demo Aktivis Di Air Mancur Titik Nol Kota Palembang Menuntut Hak Demokrasi

PERISTIWA

Oknum Pegawai BPP Ciamis Yang Tantang Wartawan CYBER88 Akan Di Polisikan

Daerah

Polres Majalengka Pantau Daerah Rawan Longsor

PERISTIWA

Penyimpangan Gakkum LHK Tidak Menangkap Pelaku, Malah Mengintimidasi Media dan Meminta Paksa Data dan Bukti
%d blogger menyukai ini: