Pesona Wisata Air Terjun Curug Cijalu Subang | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Serba Serbi / Wisata

Sabtu, 17 April 2021 - 13:54 WIB

Pesona Wisata Air Terjun Curug Cijalu Subang

MATAKITA.ID | Subang – Jalan-jalan ke air terjun merupakan salah satu kegiatan menarik untuk menghabiskan hari libur yang pendek, misalnya akhir pekan. Jika kamu sedang berada di Subang dan berniat jalan-jalan ke air terjun, cobalah untuk ke Curug Cijalu.

Curug Cijalu merupakan sebuah curug cantik yang berada di Kecamatan Serangpanjang, tepatnya di Desa Cipancar. Curug Cijalu memiliki tinggi sekitar 70 meter dan berada di alam terbuka yang memiliki hawa sejuk. Tipikal tempat yang ideal untuk me-refresh otak setelah hari-hari yang melelahkan.

Sebagaimana wisata air terjun pada umumnya, di Curug Cijalu ini kita bisa menikmati suasana alam yang indah dan cukup menenangkan. Jika kamu berasal dari Jakarta, perjalanan ke Curug Cijalu dapat ditempuh dengan mengambil jalur Jakarta – Bekasi – Karawang – Kota bukit indah – Sadang – Purwakarta – Wanayasa – Cijalu

Dalam perjalanan menuju Curug Cijalu kita akan melewati area perkebunan teh yang terlihat sangat menyegarkan mata. Lokasi Curug Cijalu berjarak sekitar 300 meter dari lokasi parkir kendaraan.

Untuk sampai ke lokasi air terjun kita harus trekking. Perjalanan tidak akan memberatkan karna kita akan melewati kawasan hutan yang mampu memberikan nuansa sejuk dan alami.

Dalam perjalanan menuju Curug Cijalu kita akan bertemu dengan curug lain yang lebih kecil. Curug ini dikenal dengan nama Curug Perempuan. Entah kenapa dinamakan demikian, mungkin karna curug utama nya dinamakan Curug Cijalu. Memang apa hubungannya?

Jadi, nama Curug Cijalu ini diambil berdasarkan sebuah cerita yang pernah terjadi di Curug Cijalu. Konon, curug ini dulu pernah dikunjungi oleh seorang pendekar laki-laki yang dipercaya memiliki taji/jalu. Jadilah air terjun tersebut kemudian dinamakan Cijalu

Kegiatan yang bisa dilakukan di Curug Cijalu

Curug Cijalu berada di sebuah wana wisata alias hutan wisata. Selain bisa melihat keindahan Curug Cijalu dari dekat, kita juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar wana wisata dengan cara lain, misalnya camping.

Di kawasan wana wisata Curug Cijalu tersedia area camping ground yang bisa kita gunakan untuk mendirikan tenda. Camping ceria bersama teman akan menjadi kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di wana wisata Curug Cijalu

Curug Cijalu bukanlah air terjun yang menyediakan kolam alami nan indah yang bisa kita jadikan tempat berenang. Namun, kita tetap bisa menikmati keindahan Curug Cijalu dengan cara lain. Misalnya berpose di depan air terjun untuk mendapatkan foto terbaik sebagai bahan postingan di Instagram. (wawan st)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Pergub Jabar Supaya AKB Berjalan Optimal

Daerah

Kapolres Banjar Kunjungi Posyandu Kemala Bhayangkari

Daerah

Pejabat Eselon di Purwakarta Berebut Jabatan di Lima Dinas

Serba Serbi

Jumat Berkah Bulan Di Ramadhan, Media Viosarinews Dan MATAKITA.ID Bagikan Takjil Gratis

Daerah

Ops Lilin Lodaya 2020, Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Gereja Diwilayah Ciamis dan Pengandaran

Daerah

Pemkab Purwakarta Siapkan Rumah Singgah Untuk Pemulihan Pasien Covid-19

Daerah

Silaturahmi Kapolsek Dawuan Kunjungi PT. Ming Chia Sosialisasi 3M Kepada Serikat Pekerja

Daerah

Ambu Anne : Menjaga Lingkungan Merupakan Komitmen Bersama
%d blogger menyukai ini: