Polres Ciamis Tak Kenal Lelah Laksanakan Ops Yustisi | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah

Jumat, 20 November 2020 - 19:22 WIB

Polres Ciamis Tak Kenal Lelah Laksanakan Ops Yustisi

MATAKITA.ID | Kapolsek Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Asep Setiawan Prayatna pimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di sekitar Simpang Empat Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (20/11/ 2020).

Sebanyak 28 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan. Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 7 personel TNI, 10 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 7 personel Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, 2 Dishub dan 2 personel Damkar Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :  Kabag Sumda Polres Majalengka Pimpin Ops Yustisi Di Simpang Prapatan dan Pasar Prapatan Majalengka

Kapolsek Sidamulih, Iptu Asep Setiawan Prayatna mengatakan, operasi yustisi kali ini petugas gabungan menindak langsung puluhan pelanggar protokol kesehatan. Belasan dari mereka diberikan sanksi fisik berupa push up lantaran tidak menggunakan dan membawa masker saat beraktifitas diluar.

“Dari 38 yang kami tindak, ada 11 pelanggar protokol kesehatan kita berikan sanksi fisik berupa push up. Sebanyak 19 orang diberikan teguran tertulis dan 8 orang sanksi sosial berupa mengucap Pancasila,” kata Iptu Asep.

“Saya sangat menyayangkan masih ada pelanggar protokol kesehatan. Kami akan secara rutin dan berpindah-pindah dalam melakukan operasi yustisi sehingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, setiap saat, kapanpun, dan dimanapun berada,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dugaan Penggelapan Dana Siltap Desa Budur Sampai ke Gedung DPRD Kab. Cirebon

Selain penindakan langsung, kata Kapolsek, petugas juga melakukan pemberian masker gratis. Pemberian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan “Sebanyak 19 masker kami bagikan pada hari ini. Semoga dengan pemberian masker dan operasi yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker. Sebab penggunaan masker yang benar salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan Covid-19, sehingga kita semua dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. ***

BACA JUGA :  Polresta Cirebon Adakan Patroli Gabungan Guna Sosialisasikan 3M
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah Covid 19, Polresta Cirebim Laksanakan Ops Yustisi Tegakan Prokes

Daerah

Wadirlantas Polda Jatim : Ops Ketupat Semeru 2020 Libatkan 11.217 Personil

Daerah

Kabid Humas Polda Jabar: Bahagia Ditengah Pandemi Covid 19 Adalah Berpikir Positif

Daerah

Kasus KDRT Atau Pembunuhan Terhadap Istri Berhasil Di Ungkap Polres Sukabumi

Daerah

Utamakan Keselamatan Rakyat, Kabupaten Muba Gelontorkan 303 Milyar Untuk Perangi Covid 19

Budaya

Purwakarta Akan Bangun Sentra Batik

Daerah

Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Jajaran Sat Brimob Polda Jabar

Daerah

Jubir GT Covid-19 Purwakarta: Dari 21 Orang yang Positif, 1 Orang Dinyatakan Sembuh
%d blogger menyukai ini: