Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Warga Kurang Mampu | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:52 WIB

Polri Peduli Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Panen Hasil Kebun Ketahanan Pangan Untuk Warga Kurang Mampu

MATAKITA.ID | Polsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan panen hasil kebun yang digunakan dalam mendukung ketahanan pangan selama pandemi di lahan sekitar Mapolsek Ligung, Rabu (24/2/2021).

Panen tanaman sayur berupa tanaman waluh, pepaya, Jagung, cabe merah serta kacang tanah, budidaya ikan nila dalam kolam di halaman belakang Mapolsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar dalam rangka Polri Peduli ketahanan pangan dan Penghijauan.

BACA JUGA :  Diduga Terima Sogokan Ratusan Juta, Oknum Ditresnarkoba Polda Kalteng Bebaskan AMR, Tumbalkan RUS

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Ligung AKP Umang Sumarsa mengatakan bahwa dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, pihaknya memanfaatkan lahan di sekitar Mako untuk menanam tanaman sayuran.

Pada hari ini kita laksanakan panen tanaman tersebut. “Ini merupakan panen kali ke tiga dari kebun ketahanan pangan Polsek Ligung Sebelumnya kita panen sayur sawi, kangkung dan ikan lele,” ucapnya.

BACA JUGA :  Jalin Kebersamaan dengan Warga, Polres Majalengka Bantu Warga Perbaiki Jembatan Saluran Air

AKP Umang Sumarsa menjelaskan bahwa hasil panen sayuran dari lahan di sekitar polsek Ligung berupa waluh, pepaya, jagung, cabe, kacang tanah dan budidaya ikan nila. Hasil tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar mapolsek.

“Walaupun tidak banyak namun hasil panen berupa sayuran bisa digunakan mendukung ketahan pangan warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, setelah panen kali ini, akan ditanami lagi jenis sayuran yang berbeda sebagai variasinya. Rencananya akan ditanami bayam dan tomat dalam rangka mendukung ketahanan pangan selama pandemi.

BACA JUGA :  Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Ops Lilin Lodaya 2020 di Wilayah Puncak Bogor

“Semoga panen selanjutnya bisa berbarengan dengan panen ikan Nila yang kami pelihara dikolam samping kebun. Sehingga bisa berbagi kembali dengan warga yang membutuhkan,” pungkasnya. ***

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah Covid 19, Polres Indramayu Gencar Edukasi 3M Prokes

Daerah

Para Pelanggar Prokes Ditindak Oleh Polsek Rancah Dalam Ops Yustisi

Daerah

Polres Subang Rutin Himbau 3M Kepada Masyarakat

Daerah

Blusukan Ke Desa, Tiga Pilar Kabupaten Majalengka Gelar Ops Yustisi

Daerah

Sebelum Dilantik, Pengurus KONI Kota Palembang Temui Walikota

Daerah

Gelar Ops Yustisi, Polsekta Purwakarta Jaring 32 Orang Pelanggar

Daerah

PC GP Ansor Bangil Nilai Aparat Tidak Konsisten Tegakan Aturan Pencegahan Covid-19

Daerah

Bersama Muspika, Polsek Talaga Bagikan Masker Gratis