Home / Daerah / Wisata

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 10:53 WIB

Polsek Bojong Sebar Personil Untuk Sosialisasi Prokes di Beberapa Objek Wisata

MATAKITA.ID | Kabupaten Purwakarta mempunyai destinasi wisata yang menarik dan menawan untuk dikunjungi. Diantaranya, Waduk Jatiluhur yang sudah sangat terkenal, Waduk Cirata, Situ Wanayasa, Sumber Air Panas Ciracas, Gua Jepang, Wisata Via Ferrata yang unik, Situ Buleud, Desa Wisata Sajuta Batu, hingga Desa Wisata Bojong.

Seperti halnya di Kecamatan Bojong yang memiliki beberapa tempat menarik yang sebagian besar pemandangannya didominasi oleh pepohonan, perbukitan, hamparan sawah, perkebunan, hingga pemandangan alam Gunung Burangrang yang eksotis.

Sehingga Kecamatan Bojong menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang hendak berwisata ke Kabupaten Purwakarta. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo: Masih Banyak Pengendara Yang Mengabaikan Peraturan PSBB

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Bojong, IPTU Hermawan, mengatakan personel Polsek Bojong disebar pada titik lokasi wisata yang ada di Kecamatan Bojong guna memberikan imbauan terkait prokotol kesehatan.

“Personel di sebar di tempat-tempat wisata untuk memperkuat pengawasan dan penegakan protokol kesehatan,” ucap Hermawan, pada Jumat (30/10/2020).

Diungkapkanya, untuk objek wisata di Kecamatan Bojong tetap buka, namun menerapkan protokol kesehatan dengan pengawasan sangat ketat.

“Kami bersama muspika dan pemerintah Desa melakukan pemantauan ke objek wisata secara masif, guna mengedukasi tentang penerapan protokol Covid-19 ke semua tempat pariwisata,” kata Hermawan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Disiplin Masyarakat, Polres Cimahi Bagi - Bagi Masker

Ia menambahkan, antisipasi dengan pengetatan protokol kesehatan di semua destinasi wisata diharapkan bisa meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Kami juga memberikan imbauan kepada pengelola tempat-tempat wisata di Kecamatan Bojong agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya,” ucapnya.

Guna mencegah adanya cluster baru, sambung dia, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengelola tempat-tempat wisata agar menyediakan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung. Dan juga membatasi pengunjung yang datang, jangan sampai adanya penumpukan pengunjung.

BACA JUGA :  Tegakan Prokes, TNI - Polri Laksanakan Ops Yustisi Diwilkum Polres Indramayu

“Untuk pengunjung juga diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat di Kecamatan Bojong tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

“Kami meminta semua masyarakat Kecamatan Bojong untuk disiplin untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona atau covid- 19. Ini untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain. Harus patuhi serta disiplin karena siapapun bisa terjankit virus ini,” pungkasnya. (saepul)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Proyek Pembangunan Jalan Rabat Desa Benuang PALI, Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Daerah

Sadarkan Masyarakat Akan Prokes, Polres Indramayu Laksanakan Ops Yustisi

Daerah

Wow! Perwira Polisi Bantu Warga “Ngarit” Cari Rumput. Ini Sosoknya…

Daerah

Minimalisir Virus Corona, Polres Ciamis Laksanakan Ops Yustisi

Daerah

Kapolres ‘Nyetrum’ Pemuda Purwakarta

Daerah

Upaya Pencegahan Covid 19, Polres Karawang Sosialisasi 3M Kepada Warga

Daerah

Update Covid-19 Purwakarta: Konfirmasi Positif Bertambah 2, Sembuh 2 dan Meninggal 1

Daerah

Penghargaan untuk Warga Sadar Pajak