Progres Renovasi Stadion Purnawarman Capai 83 Persen | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / Daerah / Infrastruktur

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:04 WIB

Progres Renovasi Stadion Purnawarman Capai 83 Persen

MATAKITA.ID | Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama menjaga dan merawat Stadion Purnawarman yang menjadi kebanggaan warga Purwakarta ini.

Meski masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, terutama dari sisi anggaran ia yakin renovasi stadion akan selesai seperti yang diharapkan.

“Mohon do’anya, semoga renovasi Stadion Purnawarman ini bisa segera selesai. Walaupun masih ada PR yang harus dikerjakan, berhubung anggaran tidak cukup untuk menyelesaikan secara keseluruhan, namun ke depan upaya penyelesaian akan segera dilakukan,” kata Anne saat mengunjungi Stadion Purnawarman Purwakarta, Senin (21/12/2020) kemarin.

BACA JUGA :  [OPINI] Beratnya Perjuangan Tenaga Medis, Sayang Muncul Isu Menyakitkan (bagian 7-habis)

Kata dia progres renovasi stadion ini sudah mencapai 83 persen, sisanya tinggal pemasangan lintasan atletik.

“Untuk rumput sudah ditanam seluruhnya, kerapatan rumput baru 60-70 persen, bulan Februari baru bisa dipakai. Sampai hari ini progres Stadion Purnawarman ini sudah mencapai 83 persen, tersisa 17 persen lagi untuk penyelesaian akhir pembuatan line lapangan dan pemasangan rubber serta line untuk lintasan atletik,” tuturnya.

Renovasi Ditargetkan Tuntas Febuari 2021

Sementara, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Iwan Kartiwan dalam keterangannya mengatakan, pengerjaan renovasi stadion ini bisa selesai pada bulan Februari 2021 mendatang.

“13 februari paling lambat, kita sudah tekankan untuk selesai 100 persen. Karena pemasangan rubber atletik dan pembuatan line hanya memakan waktu satu setengah bulan. Untuk tanggal 25 Desember selesai pembangunan fisik, kemudian tanggal 26 Desember sampai akhir bulan Januari 2021 diharapkan pemasangan rubber lintasan atletik dan pembuatan line lapangan dan line atletik selesai,” kata Iwan.

Sementara, untuk lampu penerangan lapangan Stadion Purnawarman sudah memenuhi standar untuk menggelar sebuah pertandingan sepak bola. Dengan total 32 lampu dari 4 tiang yang diisi masing-masing 8 buah lampu, ini sudah memenuhi standar untuk menggelar sebuah pertandingan.

“Insyaallah ke depannya kalau sudah ada tambahan anggaran, kita bisa tambah lampu lagi setiap tiangnya untuk memenuhi standar regulasi untuk menggelar pertandingan kasta tertinggi liga di Indonesia. Sore ini kita baru memulai tes menyala saja, setelah itu kita akan melakukan tes pencahayaan untuk menggelar pertandingan,” demikian Iwan. (zlk)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Cimahi Gelar Ops Zebra Lodaya dan Bagi – Bagi Masker Serta Nasi Kotak

Daerah

Polres Tasikmalaya Terus Laksanakan Ops Yustisi Gaktiblin Dengan Sasaran Mako Polres dan Alun – Alun Singaparna

Daerah

Polres Subang Rutin Sosialisasi Prokes

Daerah

Menteri PAN-RB Resmikan MPP Bale Madukara

Daerah

Dua Kasat dan Dua Kapolsek Di Lingkungan Polres Purwakarta Dimutasi

Daerah

Patroli Sat Brimob Polda Jabar Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Perketat Protokol Kesehatan

Daerah

Edukasi Pendisiplinan Prokes Diwilayah Hukum Polres Ciamis

Daerah

Kapolda Jabar Hadiri Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Di Jabar