Home / Daerah / Infrastruktur

Kamis, 4 Juni 2020 - 17:38 WIB

Proyek Pembangunan Jalan Rabat Desa Benuang PALI, Diduga Dikerjakan Asal Jadi

MATAKITA.ID|Pali, Pembangunan infrastruktur menggunakan Dana Desa, sejatinya merupakan program unggulan Pemerintah Pusat dan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa melalui Dana Desa. Outputnya diharapkan agar seluruh desa dapat memiliki infrastruktur yang baik, bermutu dan berkualitas yang hasilnya seluruh masyarakat Indonesia dapat hidup sejahtera.

Pembangunan merupakan salah satu program rutin Pemerintah Pusat dalam membenahi fasilitas umum, guna menunjang mobilitas masyarakat dalam menunjang roda perekonomian.

Baca Juga :  Antisipasi Arus Balik Polres Purwakarta lakukan penyekatan Di Ruas Tol. Pengemudi Wajib Tunjukan SIKM!

Namun apa jadinya, jika program itu dikerjakan asal jadi, tanpa mengindahkan juklak dan juknis yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan Jalan Stapak/ Rabat Beton Lebar 2,5, tebal 0,20 panjang 160M yang berlokasi di Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumsel.

Kegiatan itu, menelan biaya Rp 127.692.500 yang sumber dananya dari APBN Dana Desa Tahun 2020. Dalam pelaksanaannya, pembanguna jalan rabat beton itu, di duga asal asalan dan tidak sesuai dengan standar pekerjaan, sehingga bentuk dan kualitasnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca Juga :  Wabup dan Kajari Sidoarjo Tandatangani MoU Hukum Perdata dan TUN

Intinya, pelaksanaan pekerjaan tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan diluar dari harapan masyarakat luas, khususnya warga Desa Benuang.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan pekerjaan tersebut terlihat sangat jelas yakni lantai kerja dasar pekerjaan diduga asal jadi. Ini terlihat, masih banyak rumput dan pemasangan bekisting yang asal jadi.

Baca Juga :  Sambut KBM di Pondok Pesantren, Gubernur Jatim Berikan Bantuan Ribuan APD, Masker dan Vitamin C

Saat dikonfirmasi via whatsapp kepada Tim Pelaksa Kegiatan (TPK) Desa Benuang, Jaerudin terkait proyek pembangunan Jalan Rabat Desa Benuang tersebut, tidak memberikan jawaban atau respon sama sekali. ( syam)

Happy
Happy
40 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
60 %
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Update Covid -19 Purwakarta : 157 ODP, PDP 17 dan Positif 5

Daerah

Wagub Jabar Ajak Para Kiai Bahas Raperda Pesantren

Daerah

Ridwan Kamil: Pancasila Perekat Bangsa

Daerah

PSBB Parsial di Purwakarta Tidak Akan Efektif

Advertorial

Dispusipda Luncurkan Program “Simping” & “Getuk Lindri”

Daerah

Soal Disharmonis Anne-Aming, Parpol Pengusung harus Bertanggungjawab

Daerah

Anggota Sub Selopuro Kodim 0808/Blitar bersama Persit KCK Selopuro Ranting XIII Cabang XXII Laksanakan Baksos Sebagai Wujud Kepedulian

Daerah

Cegah Stunting, Disdik Purwakarta Dorong Sekolah Tanam Padi Bergizi