Home / Daerah

Kamis, 30 April 2020 - 14:19 WIB

Rabu Depan Pemkab Purwakarta Berlakukan PSBB di 6 Kecamatan

MATAKITA.ID | Purwakarta – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku sepakat dengan penerapan PSBB. Keputusan tersebut sebagai bagian dari upaya antisipasi, penanggulangan dan pencegahan menyebarnya wabah virus Corona di wilayahnya.

PSBB tersebut hasil rapat secara virtual antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan para kepala daerah di Jabar. Pemprov Jabar akan melakukan penerapan PSBB menyeluruh secara parsial berdasarkan penyebaran COVID-19 di wilayah masing-masing.

“Untuk di Purwakarta, PSBB ini dilaksanakan secara parsial. Yakni di 6 dari 17 kecamatan. Artinya, tidak seluruh wilayah di kita diberlakukan PSBB,” ujar Ambu Anne sapaan akrabnya, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Purwakarta Bagikan 3000 Paket Sembako

Anne menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Jabar, PSBB parsial ini akan mulai diterapkan pada Rabu (6/5/2020) pekan depan. Adapun ke 6 kecamatan tersebut, masing-masing Kecamatan Purwakarta, Jatiluhur, Babakan Cikao, Campaka, Bungursari dan Pasawahan.

Menurut Anne, PSBB ini memang sudah harus diberlakukan di wilayahnya. Terlebih, saat ini Purwakarta menjadi wilayah transmisi lokal. Sehingga, salah satu yang perlu diawasi itu warga yang berstatus Orang Pelaku Perjalanan (OPP). Sebagian OPP tersebut, memang dari luar kota yang menuju ke Purwakarta.

Baca Juga :  Pemkab Sidoarjo Berlakukan PSBB Tahap Tiga Berbasis Desa

“Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Purwakarta terus melaksanakan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Berdasarkan rilis harian Pemkab Purwakarta tertanggal Rabu (29/04) ODP terdapat 160 orang, PDP 14 orang dan positif COVID-19 terdapat 8 orang.***

Happy
Happy
%
Sad
Sad
8 %
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
33 %
Surprise
Surprise
58 %

Share :

Baca Juga

Daerah

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Karawang Melakukan Baksos

Daerah

Wagub Jabar Launching Bansos Dampak Covid – 19 Untuk Purwakarta

Daerah

Kapolda Bali Hadiri Ramah Tamah Jaksa Agung RI

Daerah

 Bupati dan DPRD Purwakarta Tetapkan APBD Tahun Anggaran 2020

Daerah

Bupati Purwakarta Berharap Lima Kadis Baru Sejalan dengan Visi Misi nya dalam RPJMD

Daerah

PC GP Ansor Bangil Nilai Aparat Tidak Konsisten Tegakan Aturan Pencegahan Covid-19

Daerah

Polisi Kunjungi Bocah Penderita Tumor Pipi

Daerah

Jalan Kaki 300 M, Cak Nur Santuni Nenek 80 Tahun yang Hidup Sebatang Kara
%d blogger menyukai ini: