Home / Nasional / Politik

Senin, 10 Februari 2020 - 17:26 WIB

RK Minta Maaf ke Prabowo

MATAKITA.ID | JAKARTA – Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sempat berada di poros politik berbeda pada saat Pilpres dan Pilgub Jabar. Namun kini keduanya saling mendoakan karier masing-masing. Bahkan Ridwan Kamil meminta maaf karena sudah berbeda jalan pada saat itu.

 

Pengamat Politik, Hendri Satrio menilai  langkah RK meminta maaf kepada Prabowo bisa diartikan sebagai upaya memperlebar kans pada Pilpres 2024. Terlebih Nasdem, kata Hendri, kini mulai melirik Gubernur DKI Anies Baswedan.

 

“Pastinya RK enggan kehilangan kenderaan politik, setelah Nasdem dengan terang-terangan mendukung Anies Baswedan. Kalau memang RK mau maju pada Pilpres mendatang dia harus punya kenderaan politik, kalau Nasdem ke Anies, mungkin yang mau menerima dia lagi Gerindra, dengan catatan ngak ada jago Gerindra dari sekarang”, kata Hendri pada wartawan, Senin (10/2/20).

Baca Juga :  575 Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Dilantik

 

Lebih jauh Hendri berpendapat sebaiknya RK saat ini fokus untuk menyelesaikan tugasnya di Jabar. Ada tugas yang harus ia selesaikan, agar masyarakat tidak menyesal telah memilih dia jadi pimpinan puncak di Jabar.

 

“Nah maksud saya lebih baik Kang Emil membangun Jawa Barat dibuktikan dengan suara keterpilihan 30 persen itu. Buktikan bahwa yang 30 persen itu milih dia, dan yang 60 persen itu menyesal karena tidak memilih dia. Itulah tugas dia konsentrasi di Jabar”,ujar dia.

 

Baca Juga :  Polisi Maen Proyek Lapor ke Call Centre /WA 0813 8468 2019

Terlepas dari itu, Hendri mengatakan rekonsiliasi antartokoh selepas Pilpres 2019 merupakan hal yang positif. Hendri berharap keduanya bisa sukses dibidang kerjanya masing-masing. “Jadi momen memaafkan untuk semua orang adalah baik termasuk tokoh tokoh politik itu bagus. Apalagi Prabowo sudah menjadi Menhan dan RK menjadi Gubernur Jabar. Mudah-mudahan keduanya sukses di program masing-masing”,kata Hendri.

Pertemuan kedua tokoh itu terjadi saat pernikahan putri Ketua DPRD Jabar Brigjen (purn) Taufik Hidayat pada Sabtu (8/2/2020). Ini menjadi momen perdana keduanya bertemu setelah Pilgub Jabar 2018 lalu. RK mengaku hanya berbincang ringan dengan Prabowo, pasalnya keduanya menjadi saksi pernikahan putri Taufik Hidayat di Bandung.

 

“Sebagai yang muda ke yang sepuh terhadap apapun yang mungkin dalam perjalanan kurang berkenan dimata beliau karena sebuah takdir. Kita saling mendoakan karier dan pekerjaan”, kata Emil sapaan akrabnya.***

Baca Juga :  Maksimalkan Physical Distancing BNI Alihkan Layanan Sebagian Kantor Cabang

 

sumber : detik.com

 

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Politik

DPRD Purwakarta Tetapkan Peraturan Tatib

Ekbis

Dianggap Inkonsisten, JAPEKSI akan lakukan Judicial Review UU Nomor 14 Tahun 2019 Tentang Pekerja Sosial

Daerah

Bupati dan DPRD Purwakarta Sepakati 24 Propemperda Tahun 2020

Daerah

Masa Kejayaan Neng Supartini Sudah Habis?

Nasional

Sekjen PA 212 Ditahan Polda Metro

Politik

Bamsoet Gelar Rapim Pertama, Bahas Pembagian Tugas Pimpinan MPR

Politik

Bupati dan Ketua DPRD Purwakarta Tandatangani Nota Kesepakatan KUA dan PPAS

Nasional

Prabowo Dipastikan Hadir di Pelantikan Jokowi
%d blogger menyukai ini: