Home / Daerah / Politik

Minggu, 20 September 2020 - 17:56 WIB

Rumah Relawan Muda Peduli Nusantara Diresmikan, Ini Visi dan Misinya

MATAKITA.ID | Harapan kami semoga gerakan ini terus bertumbuh kembang terdepan di Kota Palembang. Khususnya di Sumatera selatan umumya. Demikian dikatakan Johanes Firano dalam kata sambutannya membuka Rumah Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN), Minggu (20/9/2020) di Jalan Supersemar Rt 15 Rw 003 No 1141 Kelurahan Pipareja Kecamatan Kemuning Palembang.

Lembaga ini, jelasnya, bergerak di bidang Sosial, Kemanusiaan, Pendidikan dan Keagamaan, sekaligus Peresmian Rumah Baca dan rumah Online Relawan Gratis yang ditujukan kepada anak-anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa, apalagi tidak memiliki kuota.

BACA JUGA :  Sat Brimob Berikan Edukasi Pendisiplinan Prokes Kepada Masyarakat Cipanas

“Terus terang, kami berjuang membantu pemerintah, tanpa bantuan pemerintah. Sejak berdirinya pada bulan mei 2020, lima bulan lalu, melakukan kegiatan mencari mengumpulkan pundi donasi dari anggota dan donatur yang peduli,” kata Joe akrab di sapa, seraya menambahkannya, undangan terbatas, mengingat kondisi Pademi Covid 19.

BACA JUGA :  Siang dan Malam Polsek Kadipaten Patroli Himbau Warga Disiplin Terhadap 3M dan Pakai Masker

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa menyatakan, konteks relawan adanya kepedulian, pihaknya memberikan afresiasi positip apalagi dapat bisa membantu program pemerintah.

“Kami akan selalu bersinergi dengan Relawan yang sipatnya selalu peduli terhadap masyarakat, karena sangat jarang ada nya relawan sosial dijaman sekarang. Apalagi di zaman melenial saat ini,” kata Sekda.

BACA JUGA :  Tak Henti-Hentinya Polres Ciamis Tegakan Disiplin Prokes

Insya allah program ini, kami selaku pemerintah akan siap memfasilitasi kegiatan kegiatan yang sipatnya sosial dan kemanusiaan.

Tampak hadir, pada acara, Heri Aprian Kadisos, Irman Camat Kemuning, Camerrad Rudi Pangaribuan Ketua Presidium Aktivis Sumsel Bersatu (ASB), Charma Afrianto ketua Gerakan Cinta Rakyat Gencar Sumsel, juga muspika, Ormas lain nya. (Syaiful jabrig)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

DPD GSPI Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid – 19 di Kota Medan

Daerah

Baksos Kodim 0808/Blitar Dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar Membagikan Makan Dan Masker Dalam Memutus Penyebaran Covid-19.

Daerah

Sambut HANI, Satres Narkoba Polres Purwakarta Wakafkan 230 Alquran

Daerah

Polsek Wanayasa Bubarkan perkumpulan Komunitas Motor

Politik

4 Raperda Prakarsa DPRD Purwakarta dan Pembentukan Pansus

Daerah

Sumsel Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2019

Daerah

Dandim 0808/Blitar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

Daerah

Makna Merdeka Menurut Bupati Purwakarta