Home / Daerah

Selasa, 15 September 2020 - 14:11 WIB

Sat Brimob Polda Jabar Terapkan Pendisiplinan Prokes Ditempat Wisata

MATAKITA.ID | Selasa,(15/09/2020)
Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat berpatroli untuk mensosialisasikan bagaimana tata cara protokol kesehatan yang harus dilaksanakan oleh wisatawan saat akan memasuki kawasan wisata.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memastikan para pelaku industri pariwisata dan pelaku ekonomi akan mengacu pada protokol kenormalan baru dalam menjalankan usahanya.

Di era new Normal ini khususnya banyak Wisatawan dari luar kota yang mulai mendatangi tempat-tempat wisata tetapi belum tahu aturan-aturan apa saja dan prosedur kesehatan apa saja yang harus mereka terapkan saat berwisata.

Untuk itu personel Sat Brimob Polda Jabar bersama Team Patroli kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat mensosialisasikan Bagaimana tata cara wisatawan untuk memasuki kawasan wisata, contohnya seperti mereka harus wajib mencuci tangan dengan sabun di area pintu masuk kawasan wisata yang kebanyakan sudah disediakan dari pihak pengurus.

BACA JUGA :  Cegah Covid 19, Polsek Rancakalong Himbau Warga Memakai Masker

Pentingnya cuci tangan dengan sabun adalah untuk mencegah masuknya kuman, virus dan bakteri melalui mulut, hidung dan mata.

Sat Brimob Polda Jabar jabar juga memberikan hand sanitizer agar mereka dapat terhindar dari kuman maupun virus dan meminta agar selalu jaga jarak.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Para wisatawan harus mengetahui aturan – aturan kesehatan yang wajib diterapkan dan mereka wajib mematuhi saat berwisata dimanapun, dengan seperti ini tingkat kasus positif Corona di Indonesia akan bisa kita kendalikan”, Ungkapnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara 74, Puluhan Anggota Polres Purwakarta Naik Pangkat

Ucapan terima kasih dari wisatawan kepada patroli Sat Brimob Polda Jabar, karena sudah menjelaskan tentang aturan-aturan kesehatan yang harus dilakukan saat berwisata.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, Kab. Bandung Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya. ***

BACA JUGA :  Cegah Covid 19, Anne Ajak Masyarakat Purwakarta Rajin Berolahraga
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Jabar Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri 2020

Daerah

Horee… Kolam Renang Pusaka Waterpark Buka Kembali

Daerah

Komisi IV DPRD Purwakarta Sidak ke PT Indotama Pero Alloy, Eh Ditolak Management

Daerah

Gerakan Leuweung Padjadjaran Tanam 222.020 Bibit Pohon di Sepanjang DAS Citarum

Daerah

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Hadiri Pendistribusian Daging Qurban Dari Lembaga Amil Bakrie Grup

Daerah

Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Kepada Petani Terkait Protokol Kesehatan

Daerah

Kabar Gembira! Kasat Lantas Polres Purwakarta: Program Triple Untung Resmi Diperpanjang

Daerah

Jaga Kondusifitas, DPW Gencar Silaturahmi dengan Dandim 0418/ Palembang
%d blogger menyukai ini: