Satgas Covid -19 Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Tidak Henti - hentinya Memberikan Himbauan 5 M Kepada Masyarakat | MATAKITA.ID google-site-verification=iDZD_sCXRN3R-DqV5CJ4GT0iMTQps4yfhRlW83dgnsI

Home / TNI/ Polri

Selasa, 4 Mei 2021 - 12:45 WIB

Satgas Covid -19 Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal Tidak Henti – hentinya Memberikan Himbauan 5 M Kepada Masyarakat

MATAKITA.ID |Tegal – Guna mendukung program Pemerintah yang memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, Kodim 0712/Tegal tidak bosan – bosannya untuk terus mensosialisasikan 5 M di pasar tradisional , Minggu (2/5/2021).

Seperti halnya yang dilaksanakan anggota TNI dari Kodim 0712/Tegal bersama Satgas Covid 19, menggelar operasi yustisi dan himbauan Prokes 5 M di Pasar Lumbung Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Dijelaskan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno dalam laporan tertulisnya menyampaikan kegiatan operasi PPKM saat ini terus dilakukan sesuai dengan instruksi dari Komando atas selain itu juga untuk mengajak kepada masyarakat agar secara bersama-sama mencegah covid-19.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Majalengka Sosialisasi Penerapan 3M dan Semprotkan Disinfektan Dilokasi Pasar

“Kegiatan ini adalah bentuk upaya nyata TNI dalam hal ini Kodim 0712/Tegal, dalam melaksanakan instruksi pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dengan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19”, terang Dandim melalui Danramil.

BACA JUGA :  Polda Banten Dirikan 18 Pos Penyekatan Larangan Mudik, Ini Daftarnya

Lanjut dikatakan Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno, bahwa dalam kegiatan yang dilaksanakan masih ada saja warga yang belum memahami tentang disiplin Prokes terutama para pemuda langsung diambil tindakan dengan memberikan sanksi dan teguran ditempat.

“Selama kita melaksanakan operasi ini masih ada saja warga yang acuh dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga selain kita tegur dengan memberikan sanksi juga, kita beri pemahaman agar kedepan lebih disiplin lagi menerapkan disiplin prokes”, tandasnya.

BACA JUGA :  HPN 2021: Bupati Apresiasi Kinerja Insan Pers di Purwakarta

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bosan dan terus meningkatkan disiplin Prokes dimanapun berada dan dalam kegiatan apa saja, sehingga dengan kesadaran bersama dalam memerangi covid-19 ini diharapkan pandemi akan bisa segera berakhir.

(Pendimtegal)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Kapolres Batang Berikan Reward Kepada Delapan Belas Personel Berprestasi

TNI/ Polri

Masuk Mako Polres Pekalongan Wajib Cek Suhu Tubuh

TNI/ Polri

Saat TNI Bumiayu Brebes Berbagi

TNI/ Polri

Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke- 61 Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

TNI/ Polri

Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Tanjung Balai Asahan

TNI/ Polri

Peringati Hari TNI Angkatan Udara Ke-75, Fasi Kabupaten Gianyar Gelar Pameran Dirgantara

TNI/ Polri

Putus Rantai COVID-19, Wajib Pakai Masker dan Patuhi Prokes

TNI/ Polri

Selamatkan Rakyat Dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik
%d blogger menyukai ini: