Home / Daerah

Jumat, 25 Oktober 2019 - 23:04 WIB

Seorang Remaja Dikurung Dikandang, Lantaran Tak Punya Biaya Berobat

Sukabumi, matakita.id – Seorang remaja berinisial Ad (15),warga Desa Cimahpar Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi, terpaksa   dikurung dalam kotak kayu mirip kandang yang berada di samping rumahnya.

 

“Jadi, orang tua Ad terpaksa mengurungnya karena dia sering berpergian ke luar rumah tanpa kabar. Malah bisa pulang beberapa hari. Orang tuanya khawatir, terus berinisiatif membuat kurungan supaya Ad tidak pergi ke mana-mana,” ujar Relawan Tagana Kecamatan Kalibunder, Asep Heriawan saat dihubungi Sukabumiupdate.com, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA :  Polsek Bungursari Bersama Unsur Muspika Lakukan Edukasi Prokes Terkait Covid 19

 

Asep mengatakan, Ad yang mengidap gangguan psikologis dan hilang ingatan sejak kecil, saat ini tidak bisa pergi kemana-mana. Bahkan, aktivitas sehari-hari hanya bisa dilakukan di dalam kotak tersebut.

 

“Intinya, kalau kata keluarga Ad, berawal dari kekhawatiran aktivitasnya yang sering berpergian itu. Sekarang Ad cuma makan, minum, sama buang air aja di kurungan” katanya.

BACA JUGA :  Cegah Covid 19, Polresta Cirebon Terus Tingkatkan Pendisiplinan Terhadap Masyarakat

 

Asep melanjutkan, sang ayah, Judin (52) juga belum pernah membawa Ad untuk diperiksa ke dokter karena terkendala biaya. Lantaran itu, Asep dan relawan Tagana lainnya berencana melaporkan hal tersebut ke pihak Pemdes Cimahpar agar Ad segera mendapat penanganan.

 

“Nanti sekitar akhir November 2019 nanti ada program bebas pasung puskesmas setempat. Pengobatan gratis langsung dari rumah sakit Marzoeki Mahdi Bogor. Kami dari Forum Relawan Tagana akan membantu menyiapkan KTP, KK dan surat jaminan kesehatan Pak Judin untuk proses pengobatan Ad nantinya. Kemudian kita antar langsung ke Puskesmas dan bawa surat persetujuan dari keluarga supaya Ad dirawat,” kata Asep.

BACA JUGA :  Polres Cimahi Tak Kenal Lelah Laksanakan Ops Yustisi Cegah Covid 19

(sukabumiupdate.com)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleppy
Sleppy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Daerah

Kegiatan Baksos Pemberian Santunan Polrestabes Bandung Kepada Kaum Dhuafa dan Masyarakat Kota Bandung

Daerah

Polres Majalengka Himbau dan Sosialisasikan 3M Agar Masyarakat Patuhi Prokes

Daerah

Polda Jabar Naikan Status Perkara Pelanggaran Prokes HRS Di Megamendung Bogor

Daerah

Polres Banjar Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Daerah

Sekda Kota Palembang Resmikan Pasar Soeta

Daerah

Kapolda Jabar: Keamanan Diwilayah Yang Melaksanakan Pilkada Harus Tetap Terjaga

Daerah

Tanggulangi Covid 19 Diobjek Wisata Buricak Burinong, Polres Sumedang Terapkan Sanksi Administratif Kepada Pelanggar Prokes

Daerah

Tekan Penyebaran Covid 19, Kecamatan Jabon Luncurkan Kampung Tangguh